Serma Warso: Lomba Poskamling, Wahana Menjalin Sinergitas Seluruh Elemen

Sharing is caring!

Cilacap (BNNews) – Serma Warso Babinsa Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap menghadiri kegiatan penilaian lomba pos kamling tingkat Polda Jateng yang bertempat di poskamling Jln. Pandawa RT. 01 RW. 05 Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Senin (1/4).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kasubdit Bintimluh AKBP Drs. Mohamad Toha, MM, Kasi Orpem Subditkerma Kompol Bagus Prasetyo, SH, Kasi Binmas AKP Pujiono, SH. MM, Sekda Kabupaten Cilacap Farid maruf, Pju Polres Cilacap, Kapolsek se distrik Cilacap, Forkompimcam Jeruk legi, Kepala Desa Tritih Wetan Disan berserta tokoh masyarakat dan warga desa Tritih Wetan.

Disan selaku Kades Tritih Wetan mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Jateng, Polres Cilacap dan Polsek Jeruklegi atas kepercayaan yg di berikan kepada Desa Tritih Wetan, “kita akan selalu mendukung lomba poskamling dan kami siap menang dalam acara lomba ini, termasuk periode yg akan datang desa kami sudah siap, ujar Kades Disan.

Kabagren Agus Subiyanto, SH MM sangat menghormati keputusan team penilai dari Polda Jateng dan warga masyarakat desa tritih wetan dalam penilaian pos kamling tingkat Polda Jateng. Kami mewakili warga masyarakat sangat mengharapkan bisa menjadi juara, namun begitu kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keamanan di lingkungan warga masyarakat bukan hanya serimonial saja, terangnya.

Sementara itu tim Polda Jasubdit Bintimluh AKBP Drs. Mohamad Toha, SH MM mengatakan digelarnya lomba poskamling diharapakan dapat menciptakan situasi yg aman. “Kami sudah meninjau beberapa pos kamling dan di desa ini mempunyai posisi pos kamling yg mendasar dan ideal, keberadaan pos pada dasarnya sudah memberikan rasa aman buat warga, namun situasi aman harus kita ciptakan bersama di lingkungan masyarakat”, jelas Mohamad Toha.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serma Warso turut memantau lomba poskamling, ia mengapresiasi kegiatan kegiatan yang di gelar Polda Jateng itu. “Kegiatan ini selain untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), juga dapat dijadikan wahana untuk menjalin sinergitas dengan seluruh elemen dalam menjaga kondusifitas wilayah”, tegas Serma Warso. (Pendim 0703)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.