Tangkal Paham Radikalisme, Sat Binmas Polres Blora Kunjungi Pondok Pesantren

Sharing is caring!

Blora (BNNews) – Disambut langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Kyai Hadi Sutrisno, Satuan Binmas Polres Blora melaksanakan silaturahmi di Pondok Pesantren Asifa Dukuh Gapuk Desa Muraharjo Kecamatan Kunduran, Blira dalam rangka menciptakan pemilu 2019 damai, Sabtu (06/4/2019).

Kasat Binmas AKP Slamet menyatakan bahwa kunjungannya tersebut adalah untuk terus mengupayakan dan menjaga tali silaturahmi antara Kepolisian dengan para tokoh agama dan ulama di seluruh Kabupaten Blora khususnya, tetap terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan ini juga Kasat Binmas menyampaikan beberapa program Polres Blora yang saat ini sudah berjalan, salah satunya yaitu Safari Pondok Pesantren dalam bentuk Kunjungan Silaturahmi. Kegiatan ini dilakukan dikandung maksud untuk lebih mempererat dan kebersamaan antara Kepolisian dengan pihak Pondok Pesantren dan mencegah berkembangnya paham radikal dan terorisme yang anti Pancasila juga NKRI.

Untuk itu harapannya pengurus Ponpes dapat membantu pihak kepolisian dalam upayanya menangkal paham-paham radikalisme dengan memberikan pemahaman agama yang benar sehinga masyarakat dapat terhindar ataupun tidak terjerumus dalam paham-paham radikalisme yang senantiasa mengatasnamakan agama dalam setiap aksinya salahsatunya yaitu aksi-aksi terorisme.

Disamping itu kunjungan ini juga sekaligus sebagai ajang untuk mengajak para tokoh agama agar bersama sama TNI dan POLRI untuk menjaga keamanan di Kabupaten Blora tetap kondusif, terutama dalam suasana Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan memasuki tahap proses pemungutan suara.

“Saya berharap agar para tokoh agama bisa bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pemilihan Presiden, wakil presiden dan wakil rakyat yang akan laksanakan pada tanggal 17 April mendatang,” terang AKP Slamet.

Dipenghujung acara tatap muka tersebut, Jajaran Sat Binmas Polres Blora juga menyerahkan tali asih berupa alat-alat sholat yang diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Asyifa K Hadi Sutrisno. (PenBRT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.