Korem 132/TDL Isi Bulan Ramadhan Dengan Menggelar Lomba Keagamaan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Palu (BNNews) – Prajurit Korem 132/Tadulako merupakan Warga Negara Indonesia yang telah terpilih untuk mendharma baktikan jiwa dan raganya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini Untuk menjadi Kesatria yang tangguh. Setiap Prajurit harus selalu dibina sejak pendidikan dasar kemiliteran sampai dengan bertugas sebagai Prajurit TNI aktif.

Salah satu bidang yang sangat penting adalah pembinaan mental rohani. Bintal rohani Prajurit yang baik akan mewujudkan pembinaan satuan yang baik pula. Untuk mendukung hal tersebut, maka Korem 132/Tadulako menyelengarakan perlombaan keagamaan dalam rangka mengisi bulan Ramadhan.

Lomba yang dibuka Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita. di Masjid Al-Aqsa, perlombaan yang bernafaskan Islami tersebut adalah lomba Adzan. (24/5)

Selain untuk mengisi bulan Ramadhan dan meningkatkan keimaan dan ketaqwaan, perlombaan ini bertujuan untuk menggali bakat Prajurit Korem 132/Tadulako dalam bidang pembinaan rohani. Acara ini diikuti oleh segenap Prajurit jajaran Korem 132/Tadulako, semoga dengan adanya kegiatan yang positif tersebut menambah kedamaian dan ketentraman jiwa Prajurit Korem 132/Tdl pada bulan Ramadhan.

Dalam Sambutannya Danrem 132/Tadulako mengatakan pertama kita Panjatkan Syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat kita masih di temukan bulan suci yang penuh Rahmat ini yaitu bulan Suci Ramadhan semoga dalam kegiatan lomba ini kami menemukan bibit Muadzin yang kompeten.

“Dalam lomba ini, bukan tentang siapa yang menang, siapa yang hebat atau seberapa besar hadiah yang akan di dapat tetapi inilah salah satu cara kami (Korem 132/Tadulako) untuk melakukan kegiatan yang bernilai ibadah di bulan suci Ramadhan dan meningkatkan Hubungan Silaturahmi serta Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah,” ujar Danrem.

Dirinya Pun menghimbau dan mengajak seluruh anggota “Marilah Kita berbuat Positif dan melakukan hal hal yang baik dibulan Suci Ramadhan ini seperti halnya yang diajarkan Oleh Nabi Besar Muhammad SAW, Semoga Dibulan Suci Ramadhan Ini segala Amal Ibadah Kita dilipatkan Oleh Allah SWT dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita”, imbuh Danrem.

Lomba ini akan berlangsung sampai akhir berakhirnya bulan suci Ramadhan, rencana Penyerahan Hadiah lomba tersebut akan diserahkan secara langsung oleh Danrem 312/Tadulako pada saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri di lapangan Makorem 132/Tadulako. (Penrem 132)

Pos terkait