Unik, DPU Kota Semarang Buat Zebra Cross Serupa Tuts Piano

Sharing is caring!

Semarang (BN News) – Seorang pejalan kaki menyeberang di zebra cross yang berbentuk menyerupai tuts piano di Jalan Menteri Supeno, Kota Semarang Ada sebuah pemandangan yang menarik jika kita melewati sekitaran Taman Indonesia Kaya, Jl Menteri Supeno, Kota Semarang.

Baru-baru ini, terlihat sebuah markah jalan zebra cross yang berbentuk menyerupai tuts piano sebanyak lima oktaf.

Lokasinya tepat berada di depan SMAN 1 Semarang di mana menjadi sarana penyeberangan menuju Taman Indonesia Kaya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sengaja membuat markah itu untuk mengajak dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar terbiasa memanfaatkan sarana tersebut.

“Harapan kami agar semakin banyak hal yang atraktif di kota ini dan tujuannya agar masyarakat terbiasa menyeberang pada tempatnya,” tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Iswar Aminuddin, baru- baru ini.

Masih di sekitaran Taman Indonesia Kaya, terlihat juga zebra cross di belakang Kantor Gubernur Jateng tidak hanya garis-garis putih namun dengan pola-pola unik.

Ruas jalan di Simpanglima dan Jalan Pemuda pun juga terlihat zebra cross dengan bermacam-macam corak nuansa khas Kota Semarang dan tulisan yang berwarna-warni.

Iswar mengungkapkan bahwa pihaknya menggandeng para tenaga harian yang memiliki kreatifitas untuk membantu menciptakan pemandangan-pemandangan yang unik di Kota Semarang.

“Sebagai bagian dari pemerintah, kami juga harus melakukan inovasi-inovasi seiring dengan digalakkannya pembangunan infrastruktur di Kota Semarang tentunya.” tuturnya.

“Kita harus berusaha think out of the box terutama dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Salah satu warga Semarang, Gunawan Arya (27), mengaku tergugah melihat zebra cross yang menyerupai tuts piano itu ketika sedang bersantai di Taman Indonesia Kaya.

“Saya baru lihat, rasanya jadi ingin mencoba menyeberang di sini (zebra cross) karena saya parkir di area dekat SMAN 1 Semarang,” ujarnya. (gede/andu).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.