Danramil Semendo Kavten Kav Haris Meletakan Batu Pertama Bedah Rumah Warga

Sharing is caring!

Kabupaten Muara Enim (BN News) – Kodim meletakan Batu Pertama pada Kegiatan Bedah Rumah kepada Warga Kurang Mampu
Jum’at. (19/07/2019)

Komandan Kodim melalui Danramel Semendo Kavten Kav Haris melakukan peletakan batu pertama, tanda dimulainya kegiatan bedah rumah di Desa Suarnaduipa Kecamatan Semende Darat Laut (SDL).

Komandan Kodim/0404 melalui Danramel Semendo Kavten Kav Haris melakukan peletakan batu pertama, tanda dimulainya kegiatan bedah rumah milik warga kurang mampu di Desa karya nyata Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim.

Peletakan batu pertama tersebut, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan bedah rumah bagi warga kurang mampu di wilayah Kodim 0404-06/Bolmong, dalam rangka peduli TNI.

Program ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0404-06/Muara Enim kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Menurut peyampaian bapak Sultoni selaku Babinsa desa setempat pelaksanaan pembangunan rumah dilaksanakan oleh personel Kodim 0404-06 melalui babensa dengan dibantu masyarakat sekitar dan akan diselesaikan segera mungkin dengan memperhatikan kualitas bangunan rumah.

Pembedahan rumah ini mencakup seluruh fisik bangunan berupa dinding semi permanen, lantai semen, atap seng serta dilengkapi Mandi Cuci Kakus (MCK), sehingga meningkatkan kualitas tempat tinggal dan taraf kesehatan penghuninya.

“Program pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu ini sebagai wujud nyata kemanunggalan dan kontribusi TNI dalam mensejahterakan rakyat miskin,” tutur pak Sultoni.

Warga sebagai pemilik rumah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Danramil Semendo maupun pemerintah desa yang telah memperhatikan dirinya yang telah membantu memperbaiki rumahnya menjadi lebih layak huni.

“Ini luar biasa sekali yang dilakukan oleh Bapak tentara, semoga tentara terus dekat dan peduli dengan rakyat,” ucap kepala Desa bapak Junarson terimah kepadah 0404 yang telah membantu warganya.(zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.