Dandim Sragen Buka Pendidikan Latihan Dasar Ketarunaan Angkatan ke 1 SMK Bina Wiyata

Sharing is caring!

BN News-Sragen

Jum’at, 24 Januari 2020 pukul 07.45 s/d 08.30 Wib bertempat di Lapangan Stadion Taruna Kp. Taman Asri Kel.Kroyo Kec.Karangmalang Kab.Sragen dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar Ketarunaan Angkatan ke 1 Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 SMK Bina Wiyata Kab.Sragen, sebagai Irup Letkol Kav. Luluk Setyanto M.P.M (Dandim 0725/Sragen) dan sebagai Danup Untung Nugroho (Waka Kesiswaan SMK Bina Wiyata),sebagai penanggungjawab kegiatan Drs.Saimin,MM,MH (Kepala sekolah SMK Bina Wiyata Sragen) yang dihadiri lk. 500 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M (Dandim 0725/Sragen), Yonas (Pengawas SMA/SMK Diknas Kab. Sragen), Drs H Imam Maliki (Pendiri SMK Bina Wiyata Karangmalang), Drs Saimin, MM MH (Ka Sekolah SMK Bina Wiyata Karangmalang), Sriyono, S.Sos MM (Camat Karangmalang), AKP Mujiono, S.Sos MH (Kapolsek Karangmalang), Kapten CBA Sugiyono, S.Sos (Danramil 02 Karangmalang), Para Guru dan Karyawan SMK Bina Wiyata Karangmalang sejumlah 70 orang, Siswa-siswi pelajar SMK Bina Wiyata sebagai peserta Pendidikan dan Latihan Dasar Ketarunaan dan Bela Negara.

Dalam sambutannya Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M (Dandim 0725/Sragen) mengatakan bahwa Hari ini tanggal 24  sebagai momen yang bersejarah karena mulai hari ini dan tahun ini telah dimulainya  dan dilaksanakan pedidikan dasar ketarunaan angakatan pertama, “ semoga bisa membentuk karakter di SMK Bina Wiyata karena tanpa adaya karakter generasi  muda mustahil akan bisa memajukan kemajuan bangsa “ ucapnya.

Rusaknnya bangsa salah satunya adalah korupsi nah dari sini lah kalian akan dibentuk untuk mendididk karakter untuk membentuk kejujuran karena Karakter sebagai pelengkap dalam pengetahuan untuk kalian untuk melaksanakan tugas dimanapun sehinga kalian bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“ Perkembangan jaman pada saat ini sangat sangat luar biasa karena kalian bisa mengakses melihat dan berkomunikasi teman dinegara manapun tanpa harus betemu secara langsung dengan demikian kita harus bisa memilah dan menyaring kita harus dapat mengunakan akal sehat untuk melihat mana yang baik dan mana yang buruk “ imbuhnya.

Kalian saat ini sudah memasuki usia yang remaja diluar negeri usia seperti kalian ini sudah disuruh memilih untuk mandiri tetapi di Indonesia masih dalam kasih sayang orang tua tetapi dengan demikian kalian harus bisa belajar mandiri tanpa harus tergantung kepada siapaun  karena belajar bukan dari segi ekonomi tetapi dari segi kegaiatan.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru pembimbing termasuk ketua yayasan semoga kerjasama ini bermanfaat untuk kita semua untuk mencetak gerasi muda sesuai ketrampilan dan sesuai bidangnya masing masing dan saya mohon kepada guru pembimbing dalam mendidik supaya disisipkan nilai nilai luhur karena dengan nilai luhur didalamnya terkandung cinta tanah air, persatuan dan kesatuan,saling menghormati sebagai bekal untuk masa yang akan datang “ pungkas Luluk Setyanto. (Pendim Sragen).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.