Petani Desa Tempelrejo Panen Jagung Didampingi Babinsa.

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen .

Kamis, 6 februari 2020 Sertu Timus priyono babinsa desa Tempelrejo melaksanakan giat pendampingan Upsus Panen Jagung varietas Jagung P21 dengan luas 0,25 Ha di persawahan milik Samino ( 58 ) Dk. Grasak, Desa Tempelrejo.


Dalam pendampingan itu, Babinsa bersama Samino memanen jagungnya yang sudah nampak menua serta sudah waktunya dipanen, dan untuk hasilnya sesuai dengan yang diharapkan saat ini.

Pendampingan ini dilakukan tidak saat panen saja, namun mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba .

“ Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat,” ungkap Sertu Timus.
Bagi petani dengan adanya Babinsa yang sering melaksanakan pendampingan walau hanya secara orang perorangan, namun dampaknya akan lebih baik bagi petani.

“Dengan adanya Babinsa petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena desa Tempelrejo ini memang kebanyakan petani jagung dan petani padi, “ ungkap Samino.[pendim sragen]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.