RAT Dana PUAP Gapoktan Sumber Rezeki.

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen .

Jumat, 7 Februari 2020 Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Pelda Supriyono dan Serma Harun Yunianto menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan 2019 PUAP (Penguatan Usaha Agrobisnis Pedesaan) dan Laporan Tahunan Pengurus Gapoktan Sumber Rezeki di Rumah NGADIYO Dk. Ngangin Rt 05/06, karangtengah Sragen.


Hadir dalam kegiatan tersebut pelaksanan PUAP dari Dinas Pertanian Sukardi, SE, Koordinator PPL Kec. Sragen Edi Widono, SP, Lurah Karangtengah Sri Harjanto, ST, PPL Karangtengah Slamet Bagiono, SP, Babinsa Karangtengah Pelda Supriyono dan Serma Harun Yunianto, Ketua Gapoktan Sumber Rezeki Drs. Wagimin beserta pengurus dan anggota serta Kelompok Tani se-Kelurahan Karangtengah.

Lembaga Keuangan Mikro (LKM) PUAP yang telah di berikan Bantuan dari kementerian Pertanian ini sebesar Rp. 100 juta sejak Tahun 2011 yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan cara keuangan tersebut bisa di pinjam untuk pembelian pupuk serta benih untuk kebutuhan petani.


Peminjaman PUAP di Gapoktan Sumber Rezeki dengan sistem kepercayaan tidak ada agunan, dengan pelunasan 3 kali panen sehingga selama 1 tahun harus lunas, selama ini nasabah tertib. Mengembalikan pinjamannya serta ketertiban administrasi dari pihak pengurus sehingga keuangan PUAP sudah mencapai Rp. 202.983.937,  pada tahun 2019.[pendim sragen]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.