Pendekatan Hati Ke Hati Satgas Raider 300 Menjalin Silaturahmi

Sharing is caring!

BN NEWS.- Keerom, Papua.

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 dipimpin Sertu Khamdi melaksanakan anjangsana dengan pendekatan hati ke hati di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (12/2/2020).

Anjangsana merupakan bentuk pendekatan TNI khususnya Satgas Raider 300, Pos Km 76 kepada masyarakat binaan dalam hal berkomunikasi intensif untuk mendapatkan informasi atau mendengar keluhan masyarakat binaan yang terjadi di daerah pedalaman papua. Hal tersebut bisa menumbuhkan hubungan emosional antara anggota Satgas Pos km 76 kepada masyarakat binaan.

Kegiatan ini rutin dilakukan karena salah satu bentuk dan upaya untuk mengambil hati dan simpatik masyarakat binaan. Karena jarak kampung binaan dengan Pos yang lumayan jauh, sesering mungkin untuk bisa berkunjung sekaligus memantau kondisi dan situasi kampung binaan apakah aman atau terjadi sesuatu hal.

Bincang-bincang hangat dan senda gurau yang dilakukan antara anggota Satgas dengan masyarakat binaan menunjukan bahwa hubungan emosional dan keakraban sudah terjalin dengan kuat. Masyarakat pun berharap agar keakraban dengan anggota Satgas ini terus terjalin dengan baik hingga masa akhir penugasannya di tanah papua ini.[Papen Satgas Raider 300]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.