Masyarakat Masaran Dihimbau Untuk Sholat Tarawih Di Rumah

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen

Minggu, 3 Mei 2020 pukul 19.30 WIB s.d. selesai di Aula Balai Desa Sidodadi Kec. Masaran, Kab. Sragen Pelda Eko supriyanto mewakili ( Danramil 03/Masaran ) melaksanakan kegiatan Komsos tentang pengarahan sholat tarawih dan sholat Jum’at selama pandemi Covid 19 dari Muspika Kec. Masaran yang di hadiri sekitar 45 orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Agus Winarno, S Sos, M ,Si (Camat Masaran), Pelda Eko supriynto mewakili (Danramil 03/ Masaran), AKP Agus Taruno SH ( Kapolsek Masaran ), Tukiyo, Sag( Ka. KUA Kec. Masaran), dr. Any Susilowati ( Ka. Puskesmas Masaran 2 ), Sugino ( Kades Sidodadi beserta perangkat Ds. Sidodadi), Tamir Masjid dan Mushola se-Ds. Sidodadi, Marwan ( Ketua Bpd Desa Sidodadi ), Babinsa dan Babinkamtibmas Sidodadi.
Seperti diketahui, saat ini hampir di setiap negara tengah mewabah virus Corona atau Covid-19. Pun dengan Indonesia yang tak luput dari serangan virus yang awalnya berasal dari Wuhan, Cina.

Agus Winarno, S Sos, M ,Si selaku Camat Masaran mengatakan dalam kondisi penyebaran COVID-19 tidak terkendali di suatu kawasan yang mengancam jiwa, umat Islam tidak boleh menyelenggarakan shalat jumat di kawasan tersebut, sampai keadaan menjadi normal kembali dan wajib menggantikannya dengan shalat zuhur di tempat masing-masing.

Demikian juga tidak boleh menyelenggarakan aktifitas ibadah yang melibatkan orang banyak dan diyakini dapat menjadi media penyebaran COVID-19, seperti jamaah shalat lima waktu/ rawatib, shalat Tarawih dan Ied di masjid atau tempat umum lainnya, serta menghadiri pengajian umum dan majelis taklim.[pen-dim]

Pos terkait