Jelang Sertijab, Kapolres Cianjur Optimalkan Kinerja Dan Pengabdiannya Untuk Warga Cianjur

Sharing is caring!

Reporter : Taufik Winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News | CIANJUR ~

Kurang dari seminggu menjelang serah terima jabatan Kapolres Cianjur, AKBP Moch Rifa’i terus optimalkan program kerja serta pengabdiannya untuk warga masyarakat Cianjur.

Hal itu terlihat dari intensitas kerja orang nomor satu di Kepolisian Resor Cianjur itu kian meningkat, seperti kegiatannya hari ini, Kapolres Cianjur laksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Kampung Sukamukti RT.004/005 Desa Cimenteng Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur,Selasa,(03/08/21).

Padahal pada hari,Sabtu (31/07/21) Kapolres bersama Wakapolres dan para PJU melakukan hal yang sama yaitu baksos pendistribusian Bansos secara door to door di tiga wilayah kecamatan termasuk di wilayah kecamatan Campaka tepatnya di Desa Cidadap.

Itulah yang tercermin dari seorang pemimpin yang amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya, serta kasih sayang dan kepedulian yang tulus untuk warga masyarakat Cianjur dari seorang AKBP Moch Rifa’i.

Dalam kegiatan baksos, Kapolres Cianjur di dampingi para PJU Polres Cianjur, dan saat tiba dilokasi, Kapolres bersama rombongan diterima oleh Kapolsek Campaka,Iptu H.Agus bersama unsur Forkopimcam Campaka lainnya, Kepala Desa Cimenteng,Ketua MUI Desa Cimenteng,serta aparat Desa Cimenteng.

Bakti sosial berupa penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) oleh Kapolres Cianjur kepada salah seorang warga kampung Sukamukti Desa Cimenteng yang kurang mampu, serta tinggal di rumah yang tidak layak huni bersama istri dan ketujuh anaknya.

Adalah Rohman (54 th) yang tercatat di data kartu keluarga(KK) bertempat tinggal di Kampung Nyangkewok,RT 003/003 desa Cimenteng Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, yang bekerja sehari harinya sebagai buruh serabutan, mengalami kegagalan dalam meraih mimpinya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, dengan bermodalkan uang hasil penjualan tanah miliknya Rohman sekeluarga pindah untuk mengadu nasib ke pulau Kalimatan 15 tahun silam, Rohman beserta keluarganya kembali ke desanya di Cimenteng, pada tahun 2019, sehubungan sudah tidak memiliki lagi tanah untuk tempat tinggal, Rohman membangun Gubug sederhana di tanah milik PT. WPU yang beralamat di Kampung Sukamukti RT 004/005 Desa Cimenteng,Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, sampai sekarang.

Menurut pengakuan kepala Desa Cimenteng, A.Haris.S bahwa, Rohman adalah keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD 2020 dan 2021 termasuk BST Kemensos, dan apa yang telah beredar di Medsos adalah tidak benar, bahkan kepala Desa mengatakan, sempat menawarkan untuk menggarap sawah milik kepala Desa namun Rohman menolaknya.

Seperti diketahui, Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifa’i,S.I.K.,M.Krim mendapatkan promosi jabatan, dan  akan segera menempati jabatan baru sebagai Kasubagopsnal Dittipidum Bareskrim Polri, Sementara itu serahterima jabatan Kapolres Cianjur kepada penggantinya ,AKBP Doni Hermawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota pada hari Jumat mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.