Kamsel Satlantas Polres Cianjur Sosialisasikan Safety Riding Dan Kepatuhan 5M Di Acara Harlah Ku-Ko ke 3

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Taufik Winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News || CIANJUR ~

Kanit Kamsel Satlantas Polres Cianjur, Iptu I Ketut Noarsa, melaksanakan sosialisasi Safety Riding dan penerapan dan kepatuhan 5M di acara Hari ulang tahun yayasan sosial peduli masyarakat Kuya Kobong (Ku-Ko) yang digelar di Kebon Hejo, desa Cibaregbeg, kecamatan Cibeber,Cianjur,Minggu,(19/09/21).

Kegiatan Harlah ke-3 (Tiga) Ku-ko, diisi dengan kegiatan santunan anak yatim dan kaum jompo.

Dalam penyampaiannya pada acara tersebut, Iptu I Ketut Noarsa, mengawali himbauan kepada warga yang hadir, untuk selalu mematuhi prokes, dengan menerapkan 5 M di setiap saat beraktifitas, Kanit Kamsel Satlantas Polres Cianjur itu juga menegaskan bahwa, Polres Cianjur Akan menggelar Operasi Patuh 2021, yang digelar pada tanggal 20 September – 03 Oktober 2021, dalam upaya menekan penyebaran covid-19,Pelanggaran Lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas.

Iptu I Ketut Noarsa juga mengimbau warga, untuk terus mengawasi anak anaknya dan sekaligus menjadi contoh dalam penggunaan gadget/HP agar tidak terjerumus dengan hal hal yang melanggar norma norma serta pelanggaran Hukum,khususnya di zaman era digital dan ITI seperti sekarang ini.

Untuk kepatuhan berlalu lintas, Kanit Kamsel Satlantas Polres Cianjur, juga mengingatkan warga, agar selalu melengkapi persyaratan berkendara saat mengendarai kendaraan di jalan raya, seperti membawa SIM,STNK,m nggunakan Helm bagi pengendara roda dua, dan tidak melanggar rambu lalu lintas, serta memakai sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

Yang menarik, di saat sambutannya Kanit Kamsel Satlantas Polres Cianjur, mengatakan,

” Jangan menakut nakuti anak dengan kata kata ” awas nanti ada Polisi” ini akan membentuk rasa ketakutan terhadap Polisi, padahal seyogyanya Polisi adalah pelindung bagi masyarakat” ujarnya,”

 

Kepolisian Republik Indonesia sudah menjalankan program pengenalan semenjak dini Polisi untuk anak anak diantaranya ada Polisi Sahabat Anak,  polisi cilik,  PKS,  Pramuka dan sebagainya.

Diakhir sambutannya, Kanit Kamsel Satlantas Polres Cianjur mengimbau warga, untuk kembali menggiatkan pengamanan Swakarsa di lingkungannya masing masing, dengan menghidupkan kembali Ronda Malam di Setian Ke RW an.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *