Polisi Kejar Peretas Akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Peni Kusumawati

Bacaan Lainnya

Sumber : Humas Polda Jateng

BNNEWS | SEMARANG

Jajaran Polresta Banyumas dihebohkan dengan akun Twitter satlantas setempat yang meretweet konten tak etis. Akun yang biasa digunakan untuk kepentingan sosialisasi dan publikasi kegiatan satlantas itu, diduga kuat diretas orang tak bertanggung jawab.

 

 

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan adanya dugaan peretasan akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas tersebut. Dijelaskannya, akun tersebut telah lama tidak digunakan karena saat ini admin satlantas beralih ke platform Instagram.

 

Postingan aktif akun Twitter Satlantas diupload tanggal 27 Oktober lalu, namun diduga ada pihak ketiga yang meretas akun tersebut sejak lama, sehingga dia bisa leluasa me-retweet gambar kartun yang kurang etis.

 

“Dugaan kuat akun tersebut diretas hacker pada 6 April 2021 lalu. Pelaku me-retweet gambar kartun yang kurang etis. Saat ini sudah diambil langkah-langkah lanjutan termasuk penyelidikan oleh satreskrim,” kata Kabidhumas.

 

Sejumlah langkah yang diambil, menurut M Iqbal, adalah menghapus konten negatif serta mengganti password Twitternya. Petugas Polresta Banyumas juga men-screenshot tampilan untuk kepentingan penyidikan.

 

“Saya yakin dalam waktu dekat pelakunya bisa diketahui dan diproses,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.