Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Ikut Kerja Bakti Perbaiki Rumah Warga

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter.   Saelan

Sumber.    : Humas Polres Purbalingga

BN News || Purbalingga~

Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Polres Purbalingga ikut serta dalam kerja bakti perbaikan rumah warga di Desa Tetel, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Selasa (18/1/2022). Perbaikan dilakukan setelah rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan bersama perangkat desa dan warga setempat. Polisi berbaur dengan peserta kerja bakti lainnya melakukan pemotongan pohon, membersihkan ranting, serta memperbaiki atap rumah yang rusak.

Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo mengatakan akibat hujan deras disertai angin kencang, pohon Albasia tumbang dan menimpa rumah warga Desa Tegalpingen, Senin (17/1/2022) sore. Walaupun tidak ada korban jiwa, rumah milik Poniman (36) di wilayah RT 10 RW 5, mengalami kerusakan.

“Atas kejadian tersebut hari ini dilakukan kerja bakti memperbaiki rumah. Kami libatkan Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan untuk membantu kegiatan tersebut,” jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan kami libatkan personel dalam kerja bakti sebagai wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga yang terkena musibah. Dengan kerja bakti yang dilakukan, rumah yang mengalami kerusakan bisa cepat diperbaiki.

“Semoga rumah rusak bisa segera diperbaiki sehingga bisa kembali ditinggali pemiliknya,” harap kapolsek.

Teguh Prayitno, selaku perangkat desa setempat menyampaikan bahwa kerja bakti dilakukan untuk membantu warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon. Tujuannya mempercepat proses perbaikan rumah yang rusak tersebut.

“Kami mewakili pemerintahan desa menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta seluruh masyarakat dalam kerja bakti ini. Termasuk polisi dari Polsek Pengadegan,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *