Forkopimda Kabupaten Kendal Monitoring Kegiatan PTM di SMPN 1 Pageruyung

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

Reporter  : Warto

Sumber    Humas Polres Kendal

BN News || Kendal~

Kapolres Kendal yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Tegoeh Boedi P melaksanakan monitoring proses pembelajaran tatap muka selama masa pandemi Covid bersama Bupati Kendal Dico M. Ganinduto dan Forkopimda di Sekolah Dasar Negeri 1 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pageruyung, Rabu (19/1/2022).

PTM yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal pada tahun ini telah diberlakukan 100 persen mengingat saat ini status telah berada di PPKM Level 1.

Dico M. Ganinduto menejelaskan bahwa izin PTM 100 persen diberlakukan dengan syarat seluruh murid telah divaksin semua, penerapan protokol kesehatan masih tetap harus diberlakukan.

Adapun Pelaksanaan PTM tetap akan diawasi dengan melakukan test antigen secara acak dibeberapa sekolah sebagai bentuk pengawasan dari Pemerintah agar tidak terjadi cluster.

“Syarat utama untuk diperbolehkan kita wajibkan 100 persen murid sudah tervaksin terlebih dahulu, kalau ada yang belum tentu PTM belum kita beri izin untuk 100 persen. Kemudian kita juga selalu awasi dan monitoring perkembangannya,” ujar Dico M. Ganinduto.

Dengan dimulainya proses belajar mengajar, sekolah harus menerapkan prosedur protokol kesehatan secara ketat. Dengan menyiapkan fasilitas kesehatan, mulai kewajiban memakai masker dan faceshield.

Jangan lupa selalu menjaga jarak, atau membatasi kegiatan yang sifatnya berkelompok maupun kerumunan serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama Kabag SDM Kompol Tegoeh Boedi P menambahkan, “Perlu adanya pengawasan dari guru / Tenaga pendidik dalam hal pemakaian masker bagi siswa, pemakaian masker harus dilakukan didalam lingkungan sekolah maupun pada saat pulang sekolah, dan dirumah nantinya pengawasan dilakukan oleh orang tua”, kata Kompol Boedi.

Lebih lanjut Kompol Boedi juga memberikan himbauan,”Mari kita bersama-sama berdoa, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera hilang dengan demikian proses belajar di sekolah dapat berjalan kembali seperti biasa sebelum adanya pandemi Covid-19 ”, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *