Satlantas Polres Purbalingga Luncurkan Program Sobat Laka Braling

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter.  : Saelan

Sumber     : Humas Polres Purbalingga

BN News || Purbalingga~

Satlantas Polres Purbalingga meluncurkan program bernama Sobat Laka Braling. Program tersebut diluncurkan sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap warga Kabupaten PurbaIingga yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa pihaknya meluncurkan program bernama Sobat Laka Braling. Ini merupakan suatu inovasi pelayanan kepada korban pasca terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kami berikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Hal itu sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap para korban kecelakaan dengan prioritas masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya, Jumat (21/1/2022).

Dijelaskan bahwa ada empat kegiatan yang dilakukan dalam program tersebut. Kegiatan yang dilakukan yaitu menjenguk korban kecelakaan, memberikan trauma healing, mengantar kendaraan barang bukti dan penyerahan santunan.

“Santunan diberikan dari Satlantas Polres Purbalingga sekaligus penyerahan santunan dari Jasa Raharja,” jelasnya.

Kasat Lantas berharap dengan inovasi yang dilakukan bisa memberikan dukungan bagi para korban kecelakaan lalu lintas. Harapannya para korban kecelakaan, yang dengan berbagai kondisi bisa tetap semangat melanjutkan kehidupannya.

Kegiatan Sobat Laka Braling kali ini dilakukan dengan mengunjungi dua korban kecelakaan lalu lintas di lokasi berbeda. Masing-masing di Desa Penolih Kecamatan Kaligondang dan Desa/Kecamatan Kejobong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *