Pimpin Upacara HUT Satpam, Kapolres Purbalingga Bacakan Amanat Kapolri

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter  : Saelan

Sumber    : Humas Polres Purbalingga

BN News || Purbalingga~

Polres Purbalingga menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Satpam di halaman mapolres, Senin (31/1/2022). Dalam upacara Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Isi amanat diantaranya peringatan ulang tahun satuan pengamanan kali ini mengambil tema “Bersama Polri, Satuan Pengamanan Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19”.

Melihat kondisi ini, sudah sepantasnya anggota satuan pengamanan sebagai mitra Polri ikut bertanggung jawab dalam pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan kerjanya.

“Bertindaklah dengan cerdas dan humanis untuk menegur dan mengingatkan kepada setiap orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 terutama pemakaian masker,” kata Kapolres membacakan amanat.

Disampaikan bahwa Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas kondusif terutama tugas preemtif dan preventif. Untuk itu, saya selaku pimpinan Polri menyampaikan ucapan terima kasih.

Polri menyadari dengan keterbatasan personel, sarana prasarana serta anggaran, Polri tidak akan mampu menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat termasuk di lingkungan industri, perkantoran, objek wisata, perusahaan dan lain-lain.

“Di sinilah peran satuan pengamanan dalam pengemban tugas kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya diperlukan,” kata Kapolres.

Dalam amanat, Kapolri juga memberikan arahan kepada seluruh anggota satuan pengamanan dimanapun berada agar menumbuhkan kebanggaan dan kehormatan selaku anggota satuan pengamanan, tingkatkan profesionalisme dan prediksi gangguan keamanan di lingkungan pekerjaan.

Selain itu, anggota satuan pengamanan harus mampu menjadi contoh penegakkan prokes di lingkungan kerja, tingkatkan kemitraan dengan polri dan masyarakat setempat di lingkungan kerja, dalam era digital hindari perilaku sikap dan tutur kata yang kurang baik hingga menjadi viral dan dapat menimbulkan konflik.

“Jagalah kesehatan dan jangan lupa senantiasa berdoa kepada Tuhan agar kita semua selalu dalam lindungan-Nya dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Kapolres mengakhiri pesan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.