Bhabinkamtibmas Polsek Purbalingga Pasang Stiker Rumah Warga Sedang Jalani Isoman

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

Reporter  Saelan

Sumber    : Humas Polres Purbalingga

BN News || Purbalingga~

Bhabinkamtibmas Polsek Purbalingga memasang stiker di rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat Covid-19. Pemasangan dilakukan di beberapa lokasi wilayah Kecamatan Purbalingga.

Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan pemasangan stiker isolasi mandiri dilakukan untuk memberi tanda warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan stiker tersebut diharapkan warga isolasi mandiri bisa terpantau oleh Satgas Covid-19 tingkat kecamatan maupun desa. Selain itu menghindari warga lain kontak fisik dengan warga yang isoman,” jelasnya, Minggu (6/2/2022).

Dijelaskan bahwa dalam stiker yang dipasang diberikan nomor Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan. Sehingga apabila membutuhkan bantuan saat menjalani isolasi bisa menghubungi nomor tersebut.

 

“Kami juga berharap kegiatan jogo tonggo diaktifkan kembali sehingga warga di sekitar lokasi isoman bisa saling membantu,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Purbalingga berjumlah 7 orang. Dari jumlah tersebut dua orang dirawat dan lima menjalani isolasi mandiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.