Warga Desa Nusawungu Terima BPNT, Lega Bisa Cair Secara Tunai

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter  : Saelan

Cilacap ~ Jawa Tengah

BN News || Cilacap~

Pemerintah Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 1, 2 & 3. Tahun Anggaran 2022, untuk 182 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).Sabtu (26/2/22).

Penyaluran BPNT tersebut diserahkan melalui petugas PT Pos Nusawungu berlangsung di Aula Balai Desa setempat dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa dan sebanyak 182 orang KPM.

Terpantau awak media, sejumlah mobil truk dan mobil bak terbuka berisikan beras, telur daging dan ayam berada di halaman balai Desa Nusawungu milik agen E-Warung warga desa setempat.

Saat mereka sudah menerima BPNT sebesar Rp.600 ribu, langsung ada yang dibelikan beras, telur dan daging ada juga yang hanya dibelanjakan beberapa ratus ribu rupiah saja.

Dikonfirmasi dari salah satu penerima BPNT warga Desa Nusawungu yang enggan disebut namanya mengatakan, saya sebenernya ingin diterima uang penuh Rp.600 ribu.Akan dibelanjakan di warung sekitar rumahnya.

“Saya ingin dalam penerimaan BPNT ini bisa diterima dengan uang tunai, jangan untuk belanja disini, sehingga bisa diatur sesuai kebutuhan. Tidak harus habis sekaligus untuk belanja disini, tidak seperti kaya dipaksakan,” ujarnya.

Sementara itu Setiyoko Petugas Monitoring Dinas Sosial Kabupaten Cilacap mengatakan, untuk pembagian BPNT hendaknya harus berupa makanan pokok sesuai anjuran pemerintah antara lain jenis bahan yang mengandung Protein , Karbohidrat dan Sayuran.

“Dibelanjakan sesuai kebutuhan pokok sembako yang mengandung beberapa varian yaitu Protein, Karbohidrat dan Sayuran, agar terpenuhi sumber gizinya, jangan dibelanjakan yang lainnya,” ujarnya.

Sesuai edaran menteri Sosial bahwa BPNT juga boleh diterimakan berupa uang tunai , mengingat adanya kendala saat diterimakan BPNT beberapa saat yang lalu, banyak yang menuai kendala. Sehingga kurang sesuai manfaatnya.

“Kepada masyarakat berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi dalam situasi pandemi dan tetap jangan lupa menjaga kesehatan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.