SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR Patroli Cek Tebing Rawan Longsor Di Masa Cuaca Ekstrim

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter   : Seno Heru Sutopo
Sumber     : Bid Humas Polda Jabar
BN News || Bandung~

Pada 3 hari ini terjadi hujan yang sangat deras dan di takutkan untuk wilayah lembang yang memiliki banyak tebing terjadi longsor. Berkaca pada kejadian di berbagai tempat telah terjadi banjir dan longsor yang sangat besar .

Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah Lembang tepatnya di Desa Cikidang yang merupakan tempat perbukitan yang memiliki banyak sekali tebing .

Patroli ini dilaksanakan sebagai kegiatan Sat Brimob Polda Jabar setiap harinya untuk mengecek keadaan di wilayah lembang khusus nya Di desa Cikidang yang terdapat tebing-tebing yang sangat rawan akan terjadinya longsor.

Dari Hasil pengamantan dan pengecekan ke lokasi oleh Sat Brimob Polda Jabar bahwa tebing tersebut masih kuat dan terlihat tidak ada retakan yang akan menyebabkan longsoran . akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat deras bisa terjadi longsor karena tanah itu tidak ada penyanggahnya dan terlihat gundul tidak ada tanaman atau akar.

Di himbau kepada masyarakat sekitar wilayah tersebut agar tidak mendekati tempat tersebut di saat hujan di takutkan bisa terjadi longsor di tempat tersebut .
Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan Sat Brimob Polda Jabar setiap harinya, untuk mengecek keadaan tebing – tebing rawan longsor.
Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengucapkan terima kasih kepada Sat Brimob Polda Jabar yang telah melakukan deteksi dini, guna melindungi warga dari ancaman tebing rawan longsor.

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K , mengatakan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor “untuk tempat tersebut dalam 1 pekan ini agar di laksanakan patroli terus karena musim penghujan ini sering terjadi hujan yang sangat deras oleh karena itu kita bisa antisipasi semua kejadian yang bisa kapan saja terjadi ” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.