M.Rohman Budiman Bacalon Kades Cimanggu Milenial Siap Berkontestasi di Pilkades Cimanggu 2022

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

Reporter : Taufik Winata

Cianjur – Jawa Barat

BN news || CIANJUR ~

Kaum milenial ( usia 25-40 th ) sudah banyak yang berkiprah dalam tatanan struktural pemerintahan (eksekutif) maupun anggota dewan (legilatif) baik di tingkat pemerintahan desa, sampai pemerintahan pusat.

Kini kaum milenial sudah menjadi trend sebagai pilihan masyarakat, sebagai pemilik suara dalam menitipkan suaranya.

Selain pertimbangan lebih visioner,inovatif juga enerjik karena faktor usia yang bisa memenuhi kebutuhan mobilitas tinggi dan gerak cepat dalam melayani warga masyarakat.

Dalam proses pemilihan kepala desa (Pilkades) Cimanggu yang segera digelar pada bulan Juli 2022 mendatang, tahapan pendaftaran para Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa telah dilaksanakan pada tanggal 27 – 30 April s/d 04 – 08 Mei 2022.

Tercatat empat Bacalon Kades Cimanggu telah mendaftarkan diri di panitia Pilkades Cimanggu yaitu diantaranya : M.Rohman Budiman, Entat Solihat,Iwan Sunirwan dan Dendi.

Foto : Bacalon Kades Cimanggu Pilkades Cimanggu 2022, M.Rohman Budiman,S.Pd.

 

 Salah satu Bacalon kepala desa Cimanggu adalah M.Rohman Budiman,S.Pd, yang pada saat mendaftarkan diri di panitia Pilkades Cimanggu, Jumat, 06 Mei 2022, genap berusia 32 tahun, adalah Bacalon yang bisa mewakili kaum milenial warga desa Cimanggu.

M.Rohman Budiman,S.Pd adalah warga asli kampung Babakan RT.02/05 Desa Cimanggu,kecamatan Cibeber, dengan memiliki seorang anak bernama Arka Aditya Rahman, buah hati hasil pernikahannya dengan Fitriah Mujahadah,S.Pd.

Pemuda yang enerjik, serta asli putra daerah itu, mengenyam serta menamatkan S1 pendidikannya di STKIP Pasundan Cimahi tahun 2010.

Aktivitas sehari hari, M.Rohman Budiman, adalah sebagai distributor buku dengan memiliki legalitas perusahaan sendiri dengan nama CV. ONONG JAYA ABADI.

Di tengah warga masyarakat, khususnya warga masyarakat desa Cimanggu, nama Onong panggilan akrab M.Rohman Budiman sudah sangat dikenal, selain aktif di kegiatan kepemudaan seperti karang taruna, juga organisasi keagamaan seperti Santri Asatidz Bersatu ( SAIBER ).

Kegiatan bakti sosial sering dilaksanakannya, seperti penyelenggaraan sunatan massal, kegiatan sepak bola antar RT di gelaran acara HUT RI, yang dilaksanakan dengan rasa kebersamaan bersama warga, tak jarang walaupun harus mengeluarkan biaya operasional dari diri sendiri.

Banyak terobosan terobosan yang inovatif dan inspiratif yang telah dilakukannya,seperti pembentukan pasar tugu di pinggir jalan perbatasan antara desa Cimanggu dengan desa Cibadak, yang saat ini sedang dilakukan upaya legalisasinya di salah satu Notaris

 

Kedekatannya M.Rohman Budiman, dengan sejumlah anggota dewan baik DPRD kabupaten ,Provinsi dan bahkan Pusat,yang mewakili suara warga desa Cimanggu, telah terjalin dengan baik, sehingga program program reses dan bantuan lainnya, sudah banyak yang direalisasikan di wilayah desa Cimanggu untuk kemaslahatan dan kesejahteraaan warga masyarakat desa Cimanggu.

M.Rohman Budiman berharap, dengan dirinya ikut dalam kontestasi pemilihan kepala desa Cimanggu di bulan Juli mendatang, dapat mendedikasikan segala pengabdian serta kemampuannya untuk membawa arah pemerintahan desa Cimanggu ke arah yang lebih baik dan maju, dengan mengusung visi, transparansi, melayani dan bersinergi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *