Walau Belum Sepenuhnya Pulih dari Pandemi, Eforia Kebangkitan Bangsa Terasa,di Alun Alun Cibeber

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Taufik Winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News || CIANJUR ~

Semangat dan kegembiraan terpancar dari raut wajah para peserta upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, tingkat kecamatan Cibeber.

 

Pasalnya upacara yang digelar adalah kali pertama upacara di lapangan terbuka, setelah hampir tiga tahun dibatasi karena adanya pandemi covid 19, kini Presiden RI Ir.H. Joko Widodo telah memutuskan tentang pelonggaran peraturan tentang penggunaan masker, putusan tersebut telah ditanggapi masyarakat, akan segera pulihnya kondisi Bangsa.

Masyarakat pun menyambut dengan gembira, geliat ekonomi kembali berputar,segala aktivitas pun kembali normal, optimisme kembali pulih,momentum peringatan hari Kebangkitan Nasional menjadi semangat kebangkitan baru bagi masyarakat, khususnya di kecamatan Cibeber.

Hal itu terlihat di kegiatan upacara peringatan Harkitnas dan Hardiknas untuk wilayah kecamatan Cibeber, yang dihadiri ketiga unsur Forkopimcam Cibeber, dan dilaksanakan di alun alun kota kecamatan Cibeber, Jumat,20/05/2022.

Upacara dihadiri lebih dari 200 peserta, yang terdiri dari unsur Pemerintahan,OPD serta Ormas.

Sekertaris Umum DPC Iqomah kabupaten Cianjur, Efendi Syifa Maulana, mengapresiasi pemerintah kecamatan Cibeber, yang telah mengakomodir seluruh Ormas,

” Alhamdulillah hari ini kami dari Iqomah merasa berbangga dan apresiasi sekali dengan diundangnya kami untuk ikut dalam upacara Harkitnas dan hardiknas disini, ini pertama kalinya mendapat undangan resmi dari pemerintah kecamatan Cibeber,”ucapnya.

” Semoga kecamatan Cibeber lebih baik lagi dan lebih maju,”pungkasnya.

Dalam kegiatan Upacara, camat Cibeber, Epi Rusmana, bertindak sebagai Inspektur upacara, dan Kanit Sabhara Polsek Cibeber, Iptu Asep Mahfud sebagai Perwira upacara, sementara itu komandan upacara ditunjuk, Sertu DianTrisyana anggota Koramil 0803 Cibeber.

 

Sementara itu, Kordinator Pendidik (Kordik) kecamatan Cibeber, Rahmat Edya Mulyadi membacakan Teks Pancasila dan Kepala Desa Cikondang, Yana Mulyana bertugas sebagai pembaca UUD 45.

Upacara berlangsung Hidmat, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dalam sambutannya camat Cibeber membacakan teks sambutan Bupati Cianjur,H.Herman Suherman, dalam peringatan Harkitnas ke 114 dan hardiknas tahun 2022.

Selain itu, camat juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta upacara, yang telah hadir, memenuhi undangan,

” Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan upacara Harkitnas dan hardiknas dengan sukses, kami berharap kita bisa terus bersinergi, bekerjasama dan sama sama bekerja untuk membangun kecamatan Cibeber, ” tuturnya

Kemerdekaan dan Kebangkitan  Negara republik Indonesia, tidak terlepas dari para pelaku sejarah, yang telah berjuang di masa masa sulit, di momentum peringatan hari  kebangkitan Nasional, Forkopimcam Cibeber, mengundang dan memberikan penghargaan kepada sejumlah pejuang kemerdekaan, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sebagai bentuk apresiasi serta ucapan terima kasih atas segala perjuangannya.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh peserta yang hadir, yang telah memenuhi undangan pemerintah kecamatan Cibeber, termasuk anggota LVRI, yang hari ini kita berikan sedikit santunan sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kami, atas jasa jasa mereka pada jaman perjuangan dulu,” kata Camat.

Kegiatan upacara diakhiri dengan acara Halal Bil Halal,  Forkopimcam Cibeber, beserta para OPD dan MUI menyalami seluruh peserta upacara, pemandangan yang begitu indah, terlihat camat Cibeber, Epi Rusmana, menyapa para peserta upacara, seraya memberikan semangat untuk bangkit dengan  berjuang, bekerjasama dan sama sama bekerja, demi tercapainya Cianjur yang manjur, yaitu Cianjur yang Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlak Mulya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.