Dengan Didampingi Kuasa Hukum Kades Jayagiri Mediasi  Dengan Warga Yang Diprakarsai  Forkopimcam Sukanagara

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Ayah BN
Cianjur – Jawa Barat

BN News || CIANJUR ~

Dengan didampingi kuasa Hukum Jaelani,S.H, Kepala Desa Jayagiri, Wawan Setiawan mengikuti mediasi yang diprakarsai oleh Forkopimcam Sukanagara,Rabu,29/06/2022.

Mediasi diselenggarakan di kantor balai desa Sukanagara, kecamatan Sukanagara,kabupaten Cianjur, dengan mengundang kedua belah pihak yang berseteru, diantaranya ketua BPD, sejumlah ketua RT dan RW serta aparat desa Jayagiri.

Untuk diketahui, dua minggu berselang, sejumlah warga melakukan demo di kantor balai desa Jayagiri, untuk menuntut mundur kepala desa Jayagiri Wawan Setiawan dari jabatannya sebagai kepala desa Jayagiri, dengan informasi terakhir kades Jayagiri menyatakan mundur dari jabatannya.

Dalam mediasi terungkap, pengunduran diri kepala desa Jayagiri dibawah tekanan warga,

” Sebetulnya ini hanyalah sebuah kesalah pahaman antara warga serta sejumlah ketua RT dan RW dengan kepala desa, dimana adanya pembangunan yang tertunda karena anggarannya belum turun, mungkin warga menduga tidak akan dikerjakan, dan saat itu warga sudah terbakar emosi, dan semakin memuncak maka terjadilah pengunduran diri,” ungkap Camat Sukanagara Roby Erlangga saat ditemui Belanegaranews.com selepas acara mediasi di kantor balai desa Sukanagara.

Forkopimcam Sukanagara memutuskan untuk menggelar mediasi di kantor balai desa Sukanagara untuk menghindari masa yang mungkin bisa kembali memanas, namun Camat Sukanagara menyayangkan, sejumlah ketua RT dan RW yang pada saat demo ikut meujntut mundur kepala desa Jayagiri tidak hadir dalam acara mediasi,

” Kami menyayangkan sejumlah ketua RT dan RW yang saat itu ikut menuntut kepala desa untuk mundurmalah tidak hadir daam acara mediasi padahal sudah kami undang,” sesalnya.

Camat menegaskan, dari hasil mediasi yang cukup kondusif, disimpulkan Wawan Setiawan masih tetap sebagai kepala desa Jayagiri definitif.

” Saya melihat kepala desa Jayagiri mampu menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik, dan dari hasil mediasi kepala desa Jayagiri masih tetap kepala desa definitif,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.