Dandim Bersama Bupati Pemalang Panen Raya Padi IP 400 di Areal Persawahan Desa Sirangkang

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han) bersama Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., melaksanakan panen raya padi Indeks Pertanaman (IP) 400 di areal persawahan blok 8 desa Sirangkang kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang yang bertemakan “Kita Tingkatkan Produksi Padi dan Sejahterakan Petani “, Sabtu (6/8/2022).

Dalam keterangannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han), mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir atas sambutannya yang penuh dengan kekeluargaan.

Lebih dari 37 negara menurut Dandim, mengalami krisis pangan sehingga keadaan ini dapat perhatian dari pemerintah, maka TNI hadir untuk menjadi solusi dan mendukung kegiatan ketahanan pangan Nasional serta mensejahterakan para petani.

“Kami dari Kodim 0711/Pemalang juga sudah menyiapkan lahan pertanian untuk mendukung ketahanan pangan”, Pungkas Letkol Roihan

Sementara pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Kodim 0711/Pemalang yang telah mendukung dalam program ketahanan pangan sehingga program dapat berjalan dengan baik.

Menurut Bupati, permasalahan pertanian di antaranya anak muda sekarang sudah kurang berminat bekerja di pertanian, salah satu tujuan kegiatan pada hari ini dengan harapan dapat menumbuhkan minat pemuda untuk di pertanian.

“Saat ini banyak alat Combine Harvester atau yang sering disebut Combat yang datang dari luar kota kabupaten Pemalang sehingga padi yang tanam di kabupaten Pemalang banyak keluar kota dalam bentuk padi , untuk ke depan diharapkan hasil panen yang kita panen di jual ke luar kota dalam bentuk beras bukan dalam bentuk padi”, ujarnya

“Kami Pemerintah kabupaten Pemalang punya kebijakan dan memerintahkan kepada Dinas terkait untuk memperhatikan pertanian”, Tambahnya

Diakhir sambutannya Bupati mengajak untuk sama sama bangga menjadi Masyarakat Kabupaten Pemalang dengan peduli dan membangun Kabupaten Pemalang menuju Pemalang yang aman, adil, makmur dan ngangeni.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Kades Sirangkang Wardi mengucapkan syukur dan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan panen raya ini.

“Kami dan masyarakat desa Sirangkang merasa berbahagia atas kedatangan bapak Dandim Pemalang beserta rombongan untuk mensukseskan program Pemerintah yaitu ketahanan pangan dengan melaksanakan panen raya di desa Sirangkang ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kab. Pemalang Wahadi, SE., M.Si., Pasi Ter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo, Forkopimca Petarukan, Kepala desa Sirangkang Wardi beserta perangkat, Para Kades se wilayah kecamatan Petarukan, Para penyuluh pertanian Kec. Petarukan, Para petani desa Sirangkang dan Ibu-ibu PKK desa Sirangkang.

(Pendim 0711/Pemalang//Warto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.