Satgas TNI Yonif 405/SK Tingkatkan Disiplin Anak-anak Melalui Pelatihan PBB

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Mimika || Satgas TNI Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW berupaya untuk menanamkan disiplin kepada anak-anak usia dini dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). `

Kegiatan ini digelar di lapangan SD Inpres Jita, Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kab. Mimika. Demikian disampaikan oleh Letda Inf Sugianto selaku Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK dalam rilisnya. Sabtu (17/9/22)

Danpos mengatakan, semangat dan antusias siswa-siswi SD Inpres Jita terlihat pada saat mereka mengikuti pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dipandu oleh anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK.

“Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) diberikan melalui metode praktek langsung. Materi yang diberikan baru sebatas Peraturan Baris Berbaris (PBB) ditempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat dan penghormatan”.

“Kegiatan pelatihan PBB perubahan arah dan perpindahan tempat akan diberikan pada pelatihan selanjutnya secara bertahap, sehingga para siswa dapat memahami dan melaksanakan PBB dengan baik dan benar”, ujar Danpos.

Sementara itu, guru SD Inpres Jita Ibu Ana mengungkapkan, banyak manfaat yang didapat oleh siswa-siswi SD Inpres Jita dengan keberadaan Satgas Yonif 405/SK disini. Salah satunya anak-anak bisa mengenal bagaimana cara baris berbaris yang benar. Dengan berlatih langsung oleh anggota TNI anak-anak cepat mengerti.

“Saya bangga dan senang, selama Satgas Yonif 405/SK berada di sini, telah banyak memberi manfaat dan dampak yang positif. Terutama bagi anak-anak di sekolah kami sudah bisa mengerti peraturan baris berbaris yang benar, sehinggga mereka bisa lebih disiplin,”ungkapnya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif 405/SK Letkol Inf Teguh Eko Efendi, S.E menyampaikan, pelatihan PBB ini bertujuan untuk membentuk kerja sama, kekompakan guna membangun mental generasi penerus yang handal, disiplin dan berkarakter”.

“Tentunya hal tersebut harus ditanamkan sejak usia dini, sehingga siswa akan memiliki rasa tanggung jawab dan memiliki motivasi serta semangat untuk meraih cita-citanya demi kemajuan Bangsa Dan Negara yang kita cintai ini”, imbuh Dansatgas. (Warto//Penyon 405/SK).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.