HUT TNI ke-77,Kodim 0711/Pemalang Tanam 20.000 Pohon Untuk Melestarikan Mata Air Tepus Belik

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun 2022, Kodim 0711/Pemalang melaksanakan penghijauan dengan menanam 20.000 pohon di sekitar mata air Tepus desa Belik kecamatan Belik kabupaten Pemalang, Kamis (22/9/2022).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr (Han), Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, S.I.K., M.H., Kasdim 0711 Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S. Pd., Anggota Komisi A DPRD Kab. Pemalang Edi Susilo, para Danramil, Perwira Staf dan anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang, Forkopimca Belik, Kades Belik Nur Azizah, Toga, Toma, dan Toda Kec. Belik, Ormas Kec Belik serta masyarakat dusun Tepus desa Belik.

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud pelaksanaan UU TNI dan juga perintah harian Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman dalam program ketahanan air yang telah dilaksanakan oleh TNI AD dari Sabang sampai Merauke.

Menurut Dandim, di wilayah Kodim 0711/Pemalang sudah dilaksanakan pemberdayaan air bersih dengan pembuatan pompa hydram di kecamatan Watukumpul dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat yang tadinya kekurangan air sekarang tercukupi kebutuhan air bersih.

“Di wilayah dusun Tepus ini akan kita adakan penghijauan dengan menanam sekitar 20.000 pohon dan manfaat dari penanaman ini untuk melestarikan sumber mata air yang ada di desa Belik ini agar debit air tetap terjaga”, tuturnya.

Kegiatan ini, kata Dandim tentunya terlaksana atas dukungan dari semua pihak mulai dari Pemda, Forkopimca, Pemdes Belik, Perhutani, Komunitas pecinta alam dan tentunya masyarakat dusun Tepus desa Belik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan anak cucu kita kedepan dan kami mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan ini”, pungkas Letkol Inf Roihan

Sementara pada kesempatan yang sama Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 0711/Pemalang yang telah menyelenggarakan kegiatan penghijauan di dusun Tepus desa Belik ini.

Selanjutnya, penghijauan yang dilaksanakan ini merupakan suatu kegiatan yang penuh dengan rasa keikhlasan karena setelah penanaman yang menginisiasi tidak mengharapkan hasilnya dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kelangsungan hidup kita semua.

“Kehadiran kita semua di sini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sampai di tingkat pedesaan”, pungkasnya.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Kades Belik Nur Azizah mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada Dandim 0711/Pemalang bersama unsur Forkopimda Pemalang di desa belik ini.

“Kami dan masyarakat desa Belik mengucapkan Selamat HUT ke 77 TNI tahun 2022, semoga TNI selalu dan dicintai rakyat dan kami atas nama masyarakat desa Belik sangat berterima kasih atas program penghijauan ini semoga bisa bermanfaat bagi anak cucu kita ke depan”, ucapnya.

Adapun dalam kegiatan penghijauan ini ditanam sekitar 20.000 pohon dengan beberapa jenis tanaman antara lain pohon albasia, durian, rambutan, trembesi dan aren yang ditanam secara simbolis oleh Forkopimda Pemalang. (Warto//Pendim 0711/Pemalang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.