Kapolres Cianjur Pimpin Peresmian Gedung Road Safety Parnership Action (RSPA)

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News // Cianjur – Dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. meresmikan Gedung Road Safety Parnership Action (RSPA) Wicaksana Lagawa yang berlokasi di Jl. Veteran No. 67 Kampung Salawi Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah-Cianjur, Kamis (22/09).

Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur mengatakan Gedung tersebut diresmikan guna menunjang program yang merancang aksi keselamatan dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Ini merupakan Inovasi dari Satlantas Pores Cianjur dalam rangka untuk meningkatkan keamanan di jalan lingkar timur dan memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar serta pengguna jalan yang melintas juga sebagai antisipasi pencegahan terjadinya permasalahan di jalan lingkar timur baik masalah kriminalitas, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas” ucap Kapolres Cianjur.

Tak hanya itu, gedung tersebut akan digunakan sebagai tempat pembinaan kepada komunitas pengemudi dan kendaraan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas agar tercipta Kamseltibcar lantas di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur berharap, dengan adanya pos polisi terpadu RSPA ini dapat membantu tugas – tugas Kepolisian dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di jalan lingkar timur dan sekitarnya, serta memudahkan masyarakat untuk membuat laporan atau melaporkan apabila ada suatu permasalahan yang terjadi disekitar wilayahnya, sehingga Kepolisian dapat segera melayani masyarakat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.