Kisah Satgas TNI Yonif 405/SK Mengajar di Pedalaman Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

BN News. Mimika || Anggota TNI Pos Arwanop Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW membantu kegiatan belajar mengajar dan melatih PBB siswa SD Inpres Arwanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. Jum’at (23/9/22).

Letda Inf A Tukiran selaku Danpos Arwanop Satgas Yonif 405/SK dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 405/SK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan sekaligus memberi motivasi belajar kepada siswa sekolah SD Inpres Arwanop agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Dalam kegiatan ini, anggota Pos Arwanop mengajarkan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) merupakan mata pelajaran yang memfokuskan pada pembentukan warga negara sebagai generasi penerus yang mampu memahami dan mampu melaksanakan hak-hak dan kewajibannya untuk menjadi warga negara Indonesia yang cerdas, terampil dan berkarakter dengan mengamalkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945”.

“Pada kesempatan tersebut, kami juga membagikan perlengkapan sekolah berupa alat tulis kepada siswa, sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 405/SK dalam mendukung kegiatan belajar mengajar dan memacu prestasi pelajar di wilayah Papua,” tambah Danpos.

Mewakili para guru SD Inpres Arwanop, Bpk. Anton mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Satgas TNI Yonif 405/SK yang telah datang dan membantu memberikan pelajaran di sekolah dan membagikan alat tulis.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Satgas Yonif 405/SK Pos Arwanop. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada anak didik kami,” ujar Anton. (Warto//Penyon 405/SK).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.