TNI Hadir Di tengah Kesulitan Warga, Dandim 0622 Kab. Sukabumi Bantu dan Asuh Seorang Anak Pengidap Stunting

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN News // Kab. Sukabumi – Dandim 0622 Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo datangi rumah pasangan suami istri bernama Ade (41) dan Lina Nuriana warga Kampung Cimanggu RT 007 RW 004, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jumat (30/9/2022).

Bacaan Lainnya

Pasangan suami istri tersebut tak kuasa menahan tangis saat didatangi Dandim 0622. Kedatangan Dandim 0622 ke rumah mereka untuk melihat kondisi anaknya bernama M Rafsya Fauzan yang berusia 18 bulan yang mengidap stunting sejak usianya masih 6 bulan.

Kedatangan Dandim 0622 kesana untuk memberikan bantuan kepada balita itu yang mengidap stunting, sekaligus menjadikan anak asuhnya. Kepada kedua orang tua Rafasya, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo berjanji akan membantu biaya untuk kehidupan Rafasya kedepannya, sesuai dengan kemampuannya.

“Kami dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi sudah bisa membantu saudara kita yang mengalami stunting. Di jajaran kodim saat ini juga kami serentak di 15 koramil. Saya selaku Dandim telah mengangkat anak asuh stunting, kemudian tiap-tiap Danrmil juga demikian,” ucap Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.

Hal tersebut dilakukannya sebagai upaya TNI AD untuk membantu menekan angka stunting di Kabupaten Sukabumi. TNI hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi ketika terjadi permasalahan apapun.

“Harapan kami bukan hari ini saja, tapi kedepan kita bisa memantau pertumbuhan dari anak atau saudara-saudara kita yang mengalami stunting, karena sebagaimana program pemerintah menekan angka stunting ini kita dalam rangka membantu dan memang juga momennya pas dengan hari ulang tahun TNI, kita menunjukan bahwa kita hadir khususnya TNI AD hadir di tengah masyarakat,” tambah Dandim.

“Seperti yang pernah saya sampaikan bahwa TNI AD harus dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan kami akan berusaha menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Orang tua Rafasya nampak menangis saat Dandim memberikan bantuan dan menyampaikan akan menjadikan anaknya sebagai anak asuh. Ayah Rafasya, Ade (41) mengaku bahagia karena anaknya dibantu Dandim 0622. (Cepi G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.