Jaga Sinergitas, Koramil dan Polsek Guntur Gelar Apel Bersama

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. DEMAK || Dalam rangka menjaga sinergitas TNI-Polri, khususnya di wilayah Kecamatan Guntur, Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak bersama Polsek Guntur menggelar apel gabungan. Kali ini apel digelar di Mapolsek Guntur, Selasa (22/11/2022).

Apel gabungan diambil langsung oleh Danramil 10/Guntur Lettu Inf Maningsun bersama Kapolsek Guntur AKP Anang Heriyanto dan diikuti anggota Koramil dan Polsek Guntur.

Dalam arahannya, Danramil Lettu Inf Maningsun menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Kecamatan Guntur.

Menurutnya, apel gabungan menjadi salah satu wadah untuk menjaga sinergitas dan silaturahmi antara Koramil dan Polsek Guntur, sehingga segala permasalahan yang ada baik menyangkut keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat dapat terjaga dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi apel gabungan ini. Ini salah satu bentuk sinergitas kita yang sangat baik, sebab dengan adanya sinergitas yang selalu dijaga maka permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif,” tegasnya.

Danramil menambahkan, pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa beberapa waktu lalu, situasi politik di wilayah masih belum stabil, gesekan antar warga pendukung calon Kades masih sangat rawan, ditambah lagi adanya permasalahan ekonomi kenaikan beberapa bahan pokok, BBM dan kurangnya lapangan kerja dapat menjadi penyebab masalah keamanan wilayah.

Untuk itu, lanjut Danramil, sebagai aparat keamanan harus selalu siap dan memantau situasi di lapangan sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat teratasi, dan tidak membesar.

“Dengan adanya apel gabungan ini yang melibatkan Koramil dan Polsek sangatlah tepat sekali demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Guntur,” pungkas Danramil.

Sementara Kapolsek AKP Anang Heriyanto menambahkan, apel bersama TNI-Polri merupakan wujud sinergitas dalam mengemban tugas negara. Diharapkan dengan kekompakan TNI-Polri, segala bentuk gangguan kamtibmas dapat diatasi bersama.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu kompak bersama dalam melaksanakan kegiatan dan sambang di wilayah binaan. Karena merupakan mata dan telinga institusi TNI-Polri di wilayah. Kebersamaan inilah yang selalu ditunggu warga masyarakat,” kata Kapolsek.

Apel gabungan ini merupakan simbol sinergitas TNI-Polri di wilayah. Bukti nyata bahwa TNI Polri kompak dan solid. Walaupun uniform berbeda, namun ada tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu menjaga keutuhan NKRI. (Warto//Pendim 0716/Demak).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.