Latja Selesai: Pesan Kapolres Kebumen kepada Siswa SPN Polda 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Kebumen || Para Siswa SPN Polda Jateng memasuki penghujung latihan kerja (Latja) di Polres Kebumen. Ke 26 Siswa tersebut pada hari Sabtu 3 Desember 2022 akan kembali ke SPN melanjutkan pendidikan kepolisian.

Ada pesan khusus dari Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat kelak dilantik menjadi polisi dan bertugas di satuan kewilayahan.

Diantaranya agar para siswa lebih banyak bersyukur karena bisa terpilih dalam seleksi masuk Polri. Rasa syukur itu diwujudkan dengan menjadi polisi yang profesional, dengan cara melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat sepenuh hati.

“Para siswa wajib bersyukur karena dari ribuan yang ingin jadi polisi, rekanlah yang terpilih. Berbanggalah, dan selalu tunaikan tugas dengan baik. Selanjutnya hindari pelanggaran, ” ungkap AKBP Burhanuddin, Jumat 2 Desember 2022.

Para siswa juga wajib berbakti kepada orangtua yang telah memberikan dukungan hingga sampai saat ini.

Di tengah kencangnya arus informasi, siswa diharapkan akan lebih hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Salah satu siswa SPN Polda Jateng Dhia Gusta Wiguna mengatakan sangat berkesan saat mengikuti Latja di Polres Kebumen, ia mendapatkan banyak ilmu yang tidak didapatkan di SPN.

Diantara tentang pengaturan lalu-lintas, di mana para siswa langsung turun ke jalan mengurangi kemacetan.

“Kalau di SPN pengaturan lalu-lintas di dalam (kesatrian). Kalau di Polres, kita benar-benar langsung turun ke jalan, bagaimana membantu menyebrangkan, menyetop kendaraan,” kata Gusta.

Selain itu, ia juga mengaku berkesan saat latihan kerja di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dan juga saat patroli dalam kota karena langsung berhadapan dengan masyarakat.

“Kita langsung dilibatkan untuk berhadapan dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat. Jadu ilmu yang kita dapatkan di SPN bisa diaplikasikan,” lanjutnya.

Setelah mengikuti Latja, para siswa akan dilantik menjadi anggota Polri berpangkat Bripda pada tanggal 21 Desember 2022 mendatang. Pelantikan sendiri akan dilakukan di SPN Polda Jateng. (Adiyatama//Humas Polres Kebumen).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.