Polsek Mrebet Salurkan Bantuan 7000 Liter Air Bersih di Desa Sindang

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Purbalingga || Polsek Mrebet menyalurkan bantuan air bersih untuk desa yang mengalami kekeringan. Air bersih disalurkan untuk warga di Desa Sindang, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15/9/2023) sore.

Air bersih disalurkan langsung ke lokasi yang menempuh jarak kurang lebih sepuluh kilometer. Dengan kondisi jalan yang sempit dan ektrem tidak menyurutkan niat Polsek Mrebet menyerahkan bantuan air bersih untuk masyarakat.

Kapolsek Mrebet AKP Muslimun mengatakan hari ini kami menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Desa Sindang. Dimana desa tersebut mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih.

“Kami salurkan bantuan air bersih menggunakan mobil dinas dan mobil bak terbuka yang digunakan membawa tangki air. Selanjutnya disalurkan untuk warga di Desa Sindang,” jelas kapolsek.

Menurut kapolsek bantuan air bersih yang diberikan total 7000 liter untuk warga Desa Sindang. Bantuan air bersih diangkut menggunakan mobil dinas polsek dan tujuh kendaraan bak terbuka yang langsung ke sasaran.

“Karena lokasinya sulit dijangkau dan tidak bisa dilewati kendaraan besar makan bantuan air bersih disalurkan menggunakan mobil bak terbuka hingga ke titik kumpul warga,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan selain penyaluran bantuan air bersih dilakukan juga pembagian buah untuk warga. Dibagikan paket buah jeruk dan pepaya untuk warga Desa Sindang.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang sedang kekurangan air bersih di Desa Sindang,” tegasnya.

Kepala Dusun 3, Indarti Apriliani, menyampaikan bahwa akibat musim kemarau sedikitnya 300 Kepala Keluarga di enam RT yang mengalami kesulitan air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari warga hanya mengandalkan dari bantuan pemerintah.

Adanya bantuan dari Polsek Mrebet, menurutnya sangat membantu warga di wilayah Desa Sindang. Mewakili warga Indarto menyampaikan ucapan terima kasih. Dengan harapan bantuan air bersih akan terus dilakukan sehingga masyarakat di Desa Sindang dapat terbantu.

“Terima kasih bantuan air bersih yang diberikan, ini sangat membantu warga yang kekurangan air bersih. Semoga bantuan air bisa terus disalurkan di wilayah Desa Sindang,” ucapnya.

(Sumber : Humas Polres Purbalingga//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.