Pesan Danrem Untuk Anggota Korpri TNI Unit Korem 071/Wijayakusuma

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam hari jadinya ke-52 yang jatuh pada 29 November 2023 ini, mengambil tema KORPRIKAN INDONESIA, dalam perayaannya Korpri TNI Unit Korem 071/Wijayakusuma menggelar Tasyakuran sederhana namun penuh khidmat dan diikuti oleh perwakilan segenap Sub Unit Korpri TNI jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Acara tersebut digelar di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Rabu (29-11/2023).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., dalam sambutannya berpesan kepada segenap anggota Korpri TNI Unit Korem 071/Wijayakusuma untuk terus mempererat soliditas dan hubungan interaksi positif dalam rangka peningkatan program kerja organisasi dan satuan untuk melayani kepentingan masyarakat serta sebagai perekat persatuan dan kesatuan di wilayah.

“Kegiatan tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Ke-52 Korpri ini, bukan semata sebagai bentuk tradisi korps, namun juga sebagai upaya membangun kecintaan dan kebersamaan baik dalam hubungan individu maupun dalam kaitannya dengan peningjatan program kerja organisasi dan satuan”, ungkapnya.

Danrem berharap, kegiatan itu dapat memberikan makna untuk membangun interaksi positif sesuai tema KORPRIKAN INDONESIA.

“Tema itu mengandung harapan, agar anggota korpri lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik atau masyarakat dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga dapat mewarnai proses pembangunan nasional”, terangnya.

Orang nomor satu di Wijayakusuma tersebut juga menyampaikan bahwa tujuan memperingati hari jadi korpri ke-52 ini, selain untuk mengajak anggota Korpri tetap meneguhkan Netralitas dalam Pemilu mendatang serta profesionalisme dan meningkatkan kinerja khususnya dibidang pelayanan publik serta kepedulian korpri terhadap masyarakat juga sebagai sarana evaluasi untuk memantapkan fungsi organisasi korpri sebagai perekat dan pemersatu bangsa untuk mendukung pembangunan nasional.

“Moment memperingati HUT Ke-52 Korpri ini, sebagai sarana evaluasi atas pengabdian Korpri khususnya Korpri TNI Unit Korem 071/Wijayakusuma sehingga kedepannya akan lebih baik dalam kontribusinya bagi organisasi TNI, bangsa dan negara”, jelasnya.

“Tanamkan dalam diri masing-masing, bahwa korpri TNI unit Korem 071/Wijayakusuma memiliki nilai lebih khususnya dibidang mental, disiplin, pengabdian, kepribadian dan nilai kejuangan. Karena itu, identitas korpri TNI pada dasarnya sama dan senafas dengan identitas TNI. Dirgahayu KORPRI, KORPRIKAN INDONESIA”, lanjutnya.

Disela sambutannya, Danrem juga mengatakan sangat respek dengan Korpri, karena kedua orang tuanya adalah merupakan anggota Korpri atau PNS.

“Saya tahu persis bagaimana perjuangan sebagai anggota korpri atau PNS. Sebab itu, saya berharap segenap anggota korpri tetap semangat untuk bisa menciptakan anak-anak kita untuk lebih dari kita. Bekali anak-anak kita dengan keterampilan, sehingga nantinya mereka bisa mandiri dan mencapai cita-citanya yang lebih baik dari kita”, pungkasnya.

Dalam kegiatan Tasyakuran HUT Ke-52 Korpri yang digelar Korpri TNI Unit Korem 071/Wijayakusuma, selain ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wijayakusuma selaku Penasehat Korpri TNI Unit Korem 071/Wijayakusuma yang kemudian diserahkan kepada PNS Cholid, juga diberikannya tali asih kepada yang bersangkutan selaku anggota Korpri TNI Unit Korem 071/Wijayakusuma yang akan Purna Tugas. (Sumber : Penrem 071/Wijayakusuma//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.