Kompak TNI-Polri dan Pemkab Garut Giat Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Garut – Bertempat di depan Makodim 0611/Garut telah dilaksanakan Apel Alutsista dalam rangka Penanggulangan Bencana di Wilayah Kodim 0611/Garut dipimpin langsung oleh Danrem 062/TNI Kolonel Arh. Rudi Ragil Sang Putra yang di ikuti kurang lebih 160 orang personil gabungan. Jumat (08/12/23).

Dalam giat tersebut nampak hadir Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo S. Sos., Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha  S.I.K, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Jaja, Danki Brimob 4 pelopor, Kepala BPBD Garut, Kasatpol PP Garut, Kadishub Garut, Kepala Tagana Garut, Kadis Damkar Garut, Para Pasi Kodim 0611/Garut, para Danramil Jajaran 0611/Garut.

Personel yang terlibat apel kesiapan gabungan diantaranya Kodim 0611/Garut, Brimob, Satpol PP Garut, Tagana Garut, BPBD Garut, Dishub Garut dan Damkar Garut.

Adapun Perlengkapan Alusista yang di gelar diantaranya Ambulance Kodim 0611/Garut,Truk angkut personil Brimob, Mobil Patroli Polres, Mobil Trauma Hiling Satpol PP, Mobil Patroli Tagana, Mobil Patroli BPBD, Mobil Pemadam kebakaran, Mobil Patroli Dishub, Alat Kelengkapan Bencana Polres Garut, Alat Kelengkapan Bencana BPBD dan Alat Kelengkapan Bencana Tagana.

Dalam giat tersebut Danrem 062/TNI Kolonel Arh. Rudi Ragil Sang Putra menyampaikan “Apel Gelar pasukan kesiapan penanggulangan bencana sesuai instruksi dari pemerintah, Bapak Panglima TNI, Bapak Kasad, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda seluruhnya aparat perintahan untuk memerintahkan seluruh jajaran kita melaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana ada instruksi untuk melaksanakan penyiapan dan mapping daerah daerah yang rawan bencana di wilayah masing-masing terutama di wilayah Jawa Barat. Kita sudah berkoordinasi baik TNI-Polri, Brimob, Tagana, BPBD, Damkar, Dinas Kesehatan dan seluruh istansi sudah menyiapkan kesiapan dalam rangka penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Lanjut Danrem 062/Tarumanagara”Kita sudah beberapa melaksanakan mitigasi yang pertama kita sudah melaksanakan kegiatan pembersihan sungai selokan kemudian membersihkan sampah sampah di pasar termasuk kita melaksanakan penanaman pohon di daerah daerah kritis yang kemungkinan bisa mengakibatkan tanah longsor. Ini kita lakukan serentak masal kita libatkan semuanya stakeholder yang saya sebutkan tadi untuk sama-sama melaksanakan mitigasi terjadinya bencana, kita tahu bahwa saat ini adalah musim curah hujan yang tinggi baik itu gempa dan sebagainya kita akan gelar perlengkapan yang ada kita sudah mapping daerah daerah rawan bencana,” pungkas Danrem 062/Tarumanagara. (P0611/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.