Momen Haru di Penutupan TMMD ke-120: Rumah Tak Layak Huni Mak Anah Kini Jadi Tempat Tinggal Nyaman

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, Garut || Pada saat penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA 2024 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0611/Garut, terjadi momen haru ketika rumah tidak layak huni milik Mak Anah (57) akhirnya diserahkan setelah direnovasi menjadi tempat tinggal yang layak huni.

Bacaan Lainnya

Dalam acara penyerahan itu, suasana haru dan kebahagiaan terpancar jelas dari wajah Mak Anah, wanita berusia 57 tahun warga Kampung Buleud, Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi yang telah lama menanti pembangunan rumahnya tersebut.

Dikatakan Dandim Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., bahwa Program TMMD ini tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan namun juga pada peningkatan kualitas rumah warga yang tidak layak huni.

“Dalam program TMMD, kami berkomitmen untuk membantu masyarakat agar memiliki tempat tinggal yang layak dan nyaman, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” ujar Dandim dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah rumah untuk ibu Anah sudah selesai, dan kami sudah serahkan. Semoga pembangunan rumah layak huni ini bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk tetap optimis dan bersyukur dalam menghadapi berbagai tantangan,” ucap Dandim kepada media.

Mak Anah pun tampak begitu bersyukur dan terharu dengan hasil renovasi rumahnya. Dengan mata berkaca-kaca, ia menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0611/Garut atas bantuan yang diberikan.

“Saya tidak bisa berkata-kata, terima kasih banyak kepada TNI yang telah memberikan kami kesempatan untuk memiliki rumah yang layak huni. Ini adalah anugerah yang luar biasa bagi kami,” ucap Mak Anah sambil meneteskan air mata bahagia.

Dengan penyerahan rumah tersebut, diharapkan Mak Anah dan keluarganya dapat hidup lebih nyaman dan tentram. Hal ini juga menjadi bukti kesungguhan TNI dalam menjalankan program TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.