HUT Kostrad Ke 58 Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Adak Festival Musik Akustik Tingkat SMA/SMK Se-Kota Magelang

Sharing is caring!

Magelang (BNNews) – Dalam rangka memperingati HUT Kostrad Ke 58, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menyelenggarakan Festival Musik Akustik tingkat SMA/SMK se-Kota Magelang yang dilaksanakan di depan Makoyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Minggu (03/3/2019).

Kegiatan ini mengundang sebanyak 16 grup band yang mewakili beberapa sekolahan yaitu SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMA Katholik Pendowo, SMA Muhammadiyah, SMA Tarakanita, SMA Kristen, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMK Yudha Karya, SMK 45, SMK Adipura, SMA Taruna Nusantara dan perform dari SMPN 5 Magelang. Grup band tersebut yang nantinya akan saling berlomba untuk mendapat hasil yang terbaik.

Adapun Juri yang menilai kegiatan lomba akustik tersebut adalah ibu Tyas istri Lettu Arm Riyan Wahyu,  Broto dari Dinas Pendidikan dan Bapak Rahardian dari tokoh masyarakat serta peserta wajib memilih menyanyikan 2 lagu pilihan.

Dalam kegiatan lomba Festival musik akustik tersebut memperebutkan piala Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, untuk masing-masing band yang mendapatkan Juara I, II dan III mendapatkan piala, trofi dan uang pembinaan.

Komandan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, SH., M.Han. mengungkapkan, “Dengan diadakannya lomba band tingkat SMP/SMA, diharapkan bisa muncul generasi muda yang berpotensi di bidang musik dan dapat mengembangkan ke hal yang positif dan dapat mempertahankan kualitas musik yang bagus,” ujarnya.

“Dengan banyaknya perkelahian antar pelajar di Kota Magelang saya berharap kegiatan positif ini sebagai contoh untuk menjalin silaturahmi antar siswa sehingga terjalin persaudaraan antar sesama,” tegasnya.

“Broto sebagai perwakilan Dinas Pendidikan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan festival musik ini sehingga pelajar bisa menunjukan bakat lewat seni,” tutupnya.

Diakhir kegiatan dibacakan Hasil perlombaan festival musik akustik sebagai Juara 1 yaitu SMAN 5 Magelang, juara ke 2 dari SMAN 3 dan juara 3 SMA Muhammadiyah serta juara Harapan 1 SMA Tarakanita Magelang. (Penyon 11- Andu/Yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.