Satgas TMMD Hibur Warga Dengan Nonton Bareng

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Pandeglang (BNNews) – Satgas TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang, dalam rangka menghilangkan lelah sehabis bekerja seharian, menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar), bertempat di Kampung Cilancar, Desa mekarsari, Kecamatan Bojong Pandeglang-Banten. Jum’at (08/03)

Kegiatan nonton bareng di mulai pada pukul 20.00 wib, dengan menampilkan film berjudul Darah Garuda, film ini diambil berdasarkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947, saat terjadinya peristiwa Agresi Militer Belanda 1 yang menyerang ke jantung pemerintahan Republik Indonesia di Jawa Tengah.

Film Garuda Merah yang di bintangi aktor dan aktris senior diantaranya Lukman Sardi, Darius Sinathrya, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati, Astri Nurdin, Atiqah Hasiholan, Aldy Zulfikar dan aktor senior Rudy Wowor, berhasil menyentuh warga Desa Mekarsari yang ikut menyaksikan Nobar tersebut.

Danramil 0108/Bojong Kapten Inf Heri Hermawan selaku Dan SSK Satgas TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang mengatakan, “tujuan kami menggelar kegiatan Nonton bareng ini pertama, sebagai sarana hiburan anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat yang telah seharian bekerja, dan yang kedua guna menanamkan jiwa nasionalisme dikalangan warga masyarakat terutama pada anak-anak usia remaja,” katanya.

“Selain itu, Satgas TMMD ingin memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak didapat dengan mudah, tetapi kemerdekaan tersebut diperoleh atas perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan,” imbuhnya.

Salah satu Tokoh masyarakat Desa Mekarsari mengatakan, “pemutaran film perjuangan seperti ini sangat baik untuk para generasi muda, supaya mereka dapat mengetahui pengorbanan para pendahulu kita yang rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan, saat ini kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan karya nyata yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (Pendim 0601/Pdg-R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.