“Jajap Garut” Inovasi Pemuda Milenial Asli Garut

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman menghadiri Launching aplikasi “Jajap Garut” inovasi dari sekumpulan pemuda milenial asli Kabupaten Garut, berlangsung di Hotel Santika Garut, Sabtu (30/03/2019).


Dilansir dari website resmi Pemkab Garut, Wakil Bupati mengatakan, sangat menginspirasi inovasi dari sekumpulan pemuda milenial tersebut. Setidaknya aplikasi itu hadir untuk mempermudah bagi masyarakat ataupun wisatawan yang hendak berbelanja atau mengunjungi Kabupaten Garut.

“Saya mengapresiasi para pemuda asal Garut ini yang berhasil membuat aplikasi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta para pelaku UMKM,” katanya.

Wabup Helmi memaparkan, Jajap Garut merupakan sebuah platform untuk meningkatkan UMKM di Garut. Karena semua pihak produsen maupun penjual jasa hanya yang warga Garut saja, sebagai awalan Jajap Garut memberikan 3 menu order pertama jajap jajanan meliputi makanan ringan makanan berat minuman di jajapkeun atau diantarkan hanya didalam wilayah Garut saja menggunakan driver yang sudah terdaftar di Jajap Garut.

“Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah juga dalam memajukan produk produk lokal Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Garut,” paparnya.

Menurut Helmi, dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk berbelanja dan menjadikan Kabupaten Garut yang lebih maju, terutama dari sisi peningkatan ekonomi. (R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.