Intip Kesiapan TPS Jelang Pemilu 2019, di Komplek Sekolah SDN Giriawas

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia akan diselenggarakan serentak pada, Rabu 17 April 2019. Dikarenakan hanya tersisa hitungan jam, beberapa persiapan untuk menjalankan pesta demokrasi tersebut pun sudah dilakukan.

Dalam pantauan Bela Negara News di wilayah Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Satu persiapan yang telah terlihat adalah dibangunnya tempat pemungutan suara (TPS). Sejumlah TPS pun sudah terlihat telah dirampungkan di komplek SDN 4 Giriawas dan SDN 2 Giriawas. Rabu (17/4)

Ketua TPS 08 Dadan Denis Suhana bersama anggota TPS 08

Salah satu TPS yang di berhasil diwawancarai oleh Bela Negara News adalah TPS 08 yang dipimpin oleh Dadan Dani Suhana (50). Di TPS 08 terdapat 204 DPT. Dirinya mengatakan bahwa, “Kami siap sukseskan Pemilu 2019. Saat ini kami sedang siap-siap memulai proses pemungutan suara,” ucapnya.

Lanjut Dadan, “Pihaknya juga sudah selesai menyalurkan formulir C6 (surat pemberitahuan/undangan) kepada para pemilih yang terdaftar dalam DPT,” terangnya.

Sementara Ketua TPS 06 Muh. Nurul Imanudin menjelaskan  bahwa di TPS 06 sudah siap untuk menyelenggarakan proses Pemilu. Ada 127 DPT dari wilayah RW 3, dirinya berharap semoga seluruh yang terdaftar dalam DPT bisa hadir semua untuk mengikuti pesta demokrasi yang digelar setiap 5 tahun sekali.

“Saya selaku ketua TPS 06 telah siap untuk memulai proses pemungutan suara, dan saya berharap semua DPT bisa hadir untuk memberikan suaranya di pesta demokrasi ini,” ucapnya.

Kurniawan Herdiana selaku Panwas TPS menyampaikan, “agar warga jangan Golput, karena suara dalam pemilu sangat menentukan masa depan bangsa ini ditengah dinamika politik nasional sekarang ini. Dia juga menghimbau kepada para pemilih untuk bersama-sama tertib dalam memberikan suaranya,” ucapnya.

“Semoga Pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan sukses dan melahirkan pemimpin bangsa yang dapat memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Kurniawan Herdiana.

Di dalam TPS-TPS yang berada di lingkungan sekolah SDN 4 Giriawas dan SDN 2 Giriawas sudah siap beberapa bangku yang akan digunakan oleh pemilih dan panitia, serta sudah terdapat pula beberapa petunjuk-petunjuk, seperti darimana masyarakat akan masuk dan keluar dari TPS.
   
Pada bagian bangku-bangku yang sudah ditata di TPS tersebut juga sudah terlihat beberapa warga yang berdiam diri di TPS didalam ruangan sekolah, untuk menunggu dimulainya proses pemungutan suara. (R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.