Dr. Hj. Nurmalah SH. MH. Memberikan Penyuluhan ” Upaya Hukum” di Lapas Kelas II Wanita Semarang

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Peni Kusumawati

BNNEWS | SEMARANG

Dr. Hj. Nurmalah SH. M.H yang menjabat sebagai WaSekjen DPN Peradi dan Ketua DPC Peradi Palembang serta Owner Kantor Kuasa Hukum Hj. Nurmalah SH. MH dan Megawati Prabowo SH. M.H memberikan penyuluhan tentang Upaya Hukum di Lapas kelas II Wanita Semarang pada hari Kamis 16/9/2021.


Dr. Hj. Nurmalah SH. M.H datang bersama team antara lain Megawati Prabowo SH. MH, Rini Susanti Sari SH., Rikat Maha Riskianti SH. MH., Ahmad Dirgantara SH. Muhammad Tegar Hidayat SH. Rombongan disambut langsung oleh Kalapas Kelas II Wanita Semarang Kristiana Hambawani AMDIP SH. M.H beserta jajarannya.

Bertempat di Aula Lapas dihadiri oleh 280 dari 301 jumlah total warga binaan.

Dalam keterangannya Dr. Hj. Nurmalah SH. M.H menyampaikan,” Tujuan kami memberikan sosialisasi upaya hukum adalah memberikan edukasi kepada warga binaan bahwa mereka mempunyai hak upaya hukum baik itu Kasasi, Banding, PK ataupun grasi. Kami datang sudah 3 kali dan disambut antusias oleh warga binaan yang ingin berupaya hukum. Terbukti setelah penyuluhan banyak dari mereka yang ingin berkonsultasi. Tentunya kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, instansi atau masyarakat yang belum melek hukum jika ingin mengundang kami tentunya kami sangat siap, ” terangnya,

Menurut Kalapas kelas II Wanita Semarang menyampaikan ” terima kasih kepada Wasekjen DPN Peradi yang tanpa pamrih meluangkan waktunya untuk memberi pengetahuan kepada Warga binaan tentang upaya hukum. Tenyata acara ini disambut antusias oleh warga binaan yang merasa masih memerlukan upaya hukum, ” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama PLT Kepala Devisi Pemasyarakatan Jateng menyampaikan” Kedatangan Wasekjen DPN Peradi ke Lapas ini dalam rangka menambah wawasan warga binaan tentang upaya hukum sangat bagus sekali, dapat menambah wawasan warga binaan yang tadinya tidak tau menjadi tau akan hak haknya dan tidak bingung menghadapi perkara yang dihadapinya. Harapan saya kegiatan seperti ini tidak hanya dilapas perempuan saja tetapi bisa ke lapas lapas yang lainnya, ” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *