Polsek Ambal Dan Koramil, Adakan Pembekalan Disiplin “Bela Negara” kepada Linmas

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter   : Adiyatama 

Bacaan Lainnya

Sumber     : Humas Polres Kebumen

BN News//Kebumen. Kamis, 16/09/21. Polsek dan Koramil Ambal  bersinergi adakan pelatihan pembekalan PBB dan pembekalan Bela Negara serta cinta tanah air kepada Satlinmas diwilayah Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen. Latihan digelar di halaman SD Negeri Rejosari Kecamatan Ambal, sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Hal tersebut bertujuan agar para Linmas memiliki ketrampilan, kedisiplinan, dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan dasar-dasar bela diri, menambah semangat serta meningkatkan etos kerja  para satlinmas.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, latihan ini perlu dilakukan agar Linmas mengetahui tugasnya.

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya serta mendukung, membantu tugas dan menjadi mitra TNI, Polri dalam pengamanan kegiatannya,” jelas Iptu Tugiman.

Garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan sehingga suasana kondusif dalam penyelenggaraan Pemilu.

Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

Sehingga dengan adanya latihan ini, Linmas bisa menjadi contoh kedisiplinan di tengah masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *