Dua Kandang Peternakan Ayam Ludes Terbakar di Desa Binangun Cilacap

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter. Warto

Sumber.    : Humas Polres Cilacap

BN News || Cilacap~

Telah terjadi Kebakaran Dua Kandang peternakan ayam dilokasi RT 03/RW 01 Desa Pagubugan sekira pukul 19.15 Wib milik Sindon Ardiyanto (50) warga jln.Kenari RT 17/ RW 05 Desa Pagubugan dan Kandang Ayam Milik Riman (47) Jln.Bates Pagubugan Kulon RT 29/RW 03 Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap.(08/01/2022).

Kapolsek Binangun AKP SIWAN, S.H,. M H menuturkan menurut saksi kejadian Junaidi (48) menceritakan “melihat ada kobaran api yang bersumber dari kandang ayam milik Sindon Ardiyanto (50) karena mengetahui kandang tersebut tidak di tungguin dan kemudian memberitahukan pada  pemilik kandang ayam tersebut dan juga kepada saksi Bambang, namun karena api semakin membesar dan mulai menyambar ke lokasi kandang ayam sebelahnya milik Riman (47) dan api semakin membesar dan pemilik kandang datang ke kandang ayamnya dibantu warga sekitar dan berusaha memadamkan api namun api tidak bisa dipadamkan selanjutnya saksi bambang sekira pukul 19.27 menghubungi Pemadam kebakaran Unit Kroya”.

Kemudian sekira pukul 19.51 datang pemadam kebakaran selanjutnya dilakukan tindakan pemadaman api bersama anggota polsek Binangun dan dibantu masyarakat sekitar  dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.00 wib dan tidak ada korban jiwa namun dua bangunan kandang beserta isinya (alat alat dan ayam ) habis terbakar, ucapnya.

Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut adalah kebocoran dari tabung gas yang dipakai untuk memanasi ayam yg baru diisi atau Day old chiken (DOC) di kandang milik pak Sindon ardiyanto lalu menyambar bangunan kandang ayam.

Untuk sementara kerugian yang ditanggung kedua pemilik kandang ayam tersebut ditaksir 1.250.000.000(Satu miliyar Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.