Polsek Kutasari Libatkan Bhabinkamtibmas Sisir Warga Belum Vaksin di 14 Desa

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter   : Saelan

Sumber.    : Humas Polres Purbalingga

BN News || Purbalingga~

Polsek Kutasari Polres Purbalingga melibatkan Bhabinkamtibmas untuk membantu tenaga kesehatan (nakes) melakukan penyisiran warga belum vaksin. Penyisiran dilakukan di 14 desa wilayah Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (22/1/2022).

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan nakes keliling desa mendatangi rumah warga yang belum divaksin. Selanjutnya melakukan vaksinasi di tempat bagi warga yang belum pernah divaksin.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi di Kecamatan Kutasari, hari ini tim gabungan dari TNI, Polri dan tenaga kesehatan puskesmas melakukan penyisiran. Penyisiran dilakukan untuk mencari warga yang belum vaksin.

“Penyisiran dilakukan di 14 desa wilayah Kecamatan Kutasari dengan keliling desa mendatangi rumah warga yang belum vaksin. Kami bagi 14 tim yang masing-berisi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan nakes untuk melakukan vaksinasi,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa berdasarkan data untuk Kecamatan Kutasari masih ada 430 warga yang belum divaksin. Oleh sebab itu, kami melakukan penyisiran dan vaksinasi keliling untuk mencapai target sasaran sesuai jumlah tersebut.

“Kami berharap dengan penyisiran ke rumah-rumah warga bisa meningkatkan cakupan vaksinasi di Kecamatan Kutasari. Semoga jumlah warga tervaksin bisa mencapai 100 persen,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, hasil pelaksanaan penyisiran dan vaksinasi keliling yang dilakukan terdapat 499 orang berhasil divaksin. Dengan rincian lansia 236, disabilitas 115, remaja 18, ibu hamil 8 dan umum 126.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *