UNTAG Semarang Fakultas Hukum Rayakan HUT Ke-6 Program Studi Hukum Program Doktor

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter    Warto

Kontributor : Adhi.S

BN News || Semarang~

Universitas 17 Agustus 1945 melaksanakan kegiatan Hari Ulang Tahun Program Studi Hukum Program Doktor Fakultas Hukum, yang bertempat di Hotel Griya Persada jalan gintungan utara no 77 Bandungan Kabupaten Semarang, sabtu (22/01/2021).

Hadir dalam acara HUT Program studi Hukum program Doktor Fakultas Hukum Univeraitas 17 Agustus 1945 antara lain Rektor UNTAG Semarang Prof. Dr. Suparno, Kaprodi PSHPD UNTAG Semarang Prof.Dr.Sarsintorini Putra,SH.MH, Dekan Fakultas Hukum UNTAG Semarang Prof. Dr. Edy Lisdiyono,SH.MHum, Seluruh Dosen Fakultas Hukum UNTAG Semarang, Ketua Panitia Sukawi Sutarip,SH.MH, para Alumni dan Mahasiswa Seluruh Angkatan.

Dalam acara kali ini juga diserahkan 25 SK Cadidat Doktor karena 25 mahasiswa tersebut sudah dianggap lulus ujian kualifikasinya dan memenuhi syarat sebagai Candidat Doktor (CD).

Kepada awak media dilokasi acara Ketua panitia HUT ke-6 Program Studi Hukum Program Doktor Sukawi Sutarip,SH.MH mengatakan “dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan yang dulu ada yang mengira UNTAG dipandang sebelah mata dan setelah saya masuk di situ menjadi mahasiswa saya membuktikan sendiri ternyata UNTAG luar biasa dan sungguh luar biasa baik dosen-dosenya, profesor-profesornya sangat hebat-hebat. Saya S2 masuk di UNTAG dan saya merasa ini berkualitas makanya saya masuk S3 juga di UNTAG, ungkap Sukawi.

“Makanya angkatan saya ini ada 34 mahasiswa di S3, ini perlu dipertahankan jika perlu di naikan kualitasnya, tetapi bukan berarti mempersulit mahasiswa. Perlu diingat mahasiswa jika sudah S2 dan S3 adalah kawan berdiskusi untuk menciptakan sesuatu yang baru, sehingga diluar nanti akan mencetak S2-S3 yang mempunyai cara pandang yang luas,jelas Sukawi.

Prof.Dr.Suparno selaku Rektor UNTAG Semarang ditempat yang sama dalam kesempatan wawancara dengan awak media mengatakan ” Ini adalah salah satu bentuk menyatukan kembali para alumni yang sudah lulus dan akan memberi memotivasi yang belum lulus untuk kita maju bersama-sama, jelas Prof. Dr.Suparno

“Saya menyarankan kepada semua untuk berbuat terbaik untuk orang lain dilandasi hati nurani dalam bersikap bertindak, untuk para mahasiswa saya hanya memberi motivasi agar semuanya bisa cepat lulus , kalau temannya bisa kenapa kita tidak bisa ” hanya empat huruf BISA” pungkas Prof.Dr.Suparno

Dalam kesempatan yang sama Kaprodi PSHPD UNTAG Semarang Prof.Dr.Sarsintorini Putra,SH.MH mengatakan “tentu saja yang pertama saat ini adalah silaturahmi, kegotong royongan sebab kemarin itu selama Covid -19 semua sangat dibatasi jarang ada pertemuan selalu daring sehingga semuanya tidak maksimal tentunya diharapkan kedepan kegiatannya bisa lebih maksimal, jelas Prof.Dr.Sarsintorini

“Saya mengharap kegiatan HUT ke-6 Program Studi Hukum Program Doktor di isi hal-hal yang bermanfaat, salah satunya penyerahkan SK Candidat Doktor untuk 25 Mahasiswa yang dianggap lulus kualifikasi dan memenuhi syarat sebagai Candidat Doktor (CD)’Jelas Prof.Dr.Sarsintorini.

Saat ditanya awak media salah satu mahasiswa S3 UNTAG Semarang calon Doktor Julaiddin,SH.MH mengatakan “dengan kegiatan ini merupakan sebagai motivasi atau dorongan buat kami sebagai mahasiswa , kami juga mengharapkan UNTAG kedepan akan lebih jaya kepercayaan masyarakat dari sabang sampai merauke terhadap UNTAG Semarang khususnya akan lebih meningkat lagi dengan tercetaknya Doktor-Doktor yang berkualitas,ungkap Julaiddin,SH.MH

Seluruh prosesi acara HUT ke-6 Program Studi hukum program Doktor fakultas hukum UNTAG Semarang berjalan dengan sukses diakhiri pukul 14.00 wib.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *