Babinsa Beri Materi LDK Siswa SMPN 2 Limpung

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter   : Warto
Sumber     : Pendim 0736/Batang
BN News || Batang~

Dalam rangka melatih karakter kepemimpinan para remaja, Babinsa Koramil 02/Limpung Kodim 0736/Batang Peltu Hariyanto dan Sertu Muadi memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 2 Limpung, Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Minggu (23/01/22).

Latihan Dasar Kepemimpinan diikuti oleh para siswa/siswi SMPN 2 Limpung sebanyak 50 orang yang telah terpilih menjadi pengurus OSIS SMP Negeri 2 Limpung tahun pelajaran 2022.

Peltu Hariyanto mengatakan, tujuan utama diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebagai sarana pelatihan yang memberikan manfaat baik dari segi pengetahuan keorganisasian maupun pengembangan diri.

Beragam materi yang dilatihkan diharap akan membentuk para anggota OSIS yang bertanggung jawab dan amanah dalam mengemban tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Semoga LDK OSIS SMPN 2 Limpung dapat menghasilkan talenta-talenta berbakat dalam berbagai bidang kegiatan pada satu wadah OSIS, melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi siswa lain, serta mampu berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan SMPN 02/Limpung,”ujarnya”.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 02 Limpung Budi Yatmaka mengatakan, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan kegiatan tahunan OSIS yang dilakukan untuk lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan, kedisiplinan, hingga cara menjalankan sebuah organisasi khususnya OSIS itu sendiri.

Kegiatan ini diharap agar setiap anggota OSIS mampu mengimplementasikan hasil yang didapat dari LDK tersebut ke dalam program kerja yang telah mereka susun,”paparnya”.

Tidak lupa Budi Yatmaka mengucapkan terima kasih kepada Koramil 02/Limpung yang telah berkenan memberikan materi kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan kepada murid muridnya, semoga kegiatam ini dapat membentuk karakter dari para siswa didiknya, “bebernya”.

Budi Yatmaka yakin dan percaya Peltu Hariyanto dan Sertu Muadi orang yang tepat untuk memberikan materi ini sebab anggota TNI dalam kesehariannya sudah terbiasa disiplin, sehingga kita tidak ragu lagi, “ungkapnya”.

Diharapkan, ilmu yang didapat selama latihan dapat diterapkan disekolah maupun di kehidupan sehari-hari, ”pungkas Budi Yatmaka”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *