Expo Produk UMKM,Tingkatkan Ekonomi di Desa Kedung Banteng 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter   Saelan

Banyumas – Jawa Tengah

BNNews || Banyumas~

Pemerintah Desa Kedung Banteng, Kecamatan Kedung Banteng , Kabupaten Banyumas , menggelar Expo Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendorong meningkatkan ekonomi masyarakatnya.

Expo Produk UMKM dilaksanakan mulai Hari Jum’at, tanggal 21 – 23 Januari 2022. Berlangsung di halaman balai desa setempat, diikuti sebanyak 28 stand, yang menyajikan beraneka produk olahan kuliner, serta hasil kerajinan

Ketua Panitia Expo Produk UMKM yang sekaligus Ketua Asosiasi Pengusaha Kecil Banyumas (ASKIMAS) Jaya, Kecamatan Kedung Banteng Suratno mengatakan, kegiatan Expo Produk UMKM bertujuan untuk menampung pengusaha kecil yang ada di Desa Kedung Banteng.

“Dengan mengusung tema ” Bela Beli Produk Teman” pengusaha kecil akan saling kenal sehingga perputaran di Desa Kedung Banteng ekonomi akan berjalan baik dan lancar, sesuai produk yang dikonsumsi,”terangnya.

Selain itu juga, lanjut Suratno, nantinya akan dibentuk kepengurusan UMKM di tingkat desa , untuk memudahkan komunikasi diantara pengusaha kecil yang ada di desa Kedung Banteng.

“Untuk memudahkan komunikasi antara pengusaha kecil, rencananya mendatang akan dilaksanakan Expo Produk UMKM secara terjadwal setelah dibentuk kepengurusan UMKM , serta rencana kedepan dimasukan dalam anggota ASKIMAS,” ujarnya

Suratno menambahkan, dari aneka produk UMKM antusias masyarakat cukup tinggi, terbukti dalam transaksi sampai hari ini cukup banyak , yakni omsetnya mencapai sebesar Rp.22 juta.

“Sebagai produk unggulan UMKM desa Kedung Banteng sementara ada dua produk antara lain, produk sriping pisang dan batik gepyak sada lanang, yang pemasarannya masih di seputar Desa Kedung Banteng dan sekitarnya dan melalui online,” pungkas Suratno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *