Jelang Puasa Kapolsek Cibeber Sidak Harga Sembako Dan Petasan Di Pasar Cibeber

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Taufik Winata

Cianjur – Jawa Barat

BN News || CIANJUR ~

Bersama Danramil 0803 Cibeber, Kapten Inf Frederikus Teda, Kapolsek Cibeber, Kompol H.M.Falahudin,S.E, melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) harga serta ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako)di pasar Cibeber, Sabtu, 02/04/2022.

Turut dalam kegiatan Sidak, Panit 1 Sabhara Polsek Cibeber, Iptu Asep Machfudin, dan Bhabinkamtibmas desa Cikondang, Aiptu Agus Sutrisno dan pengurus pasar Cibeber.

Kegiatan Sidak yang dilaksanakan Kapolsek Cibeber, dalam upaya pemantauan harga serta ketersediaan sembilan bahan pokok, khususnya minyak goreng, menghadapi bulan suci Ramadhan, serta sekaligus melakukan pengecekan para penjual kembang api, yang masih menjual petasan, demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat dalam melaksanakan bulan suci Ramadhan.

Dalam sidak Kapolsek Cibeber, mendapati penjual kembang api yang menjual petasan, Kapolsek pun langsung memberikan teguran dan imbauan untuk tidak menjual petasan.

Sejumlah petasanpun disita petugas kepolisian dan dibawa ke Mapolsek Cibeber.

” Hari ini saya didampingi Danramil Cibeber, juga pengurus pasar, melaksanakan peninjauan di pasar cibeber, yang pertama kita tinjau ketersediaan sembako, daging dan telur, terutama minyak goreng, Alhamdulillah stok ada, hanya saja memang sangat terbatas,” ungkap Kapolsek Cibeber saat di lokasi pasar Cibeber sesaat setelah melaksanakan sidak.

” Tadi juga kita temukan penjual kembang api yang menyediakan atau menjual petasan, kami telah sampaikan petasan itu dilarang penggunaanya juga menjualnya, dan kamipun telah mengamankan petasan yang dijual oleh pedagang kembang api tersebut,” tuturnya.

 

Kapolsek juga mengingatkan serta berikan imbauan untuk para pengunjung pasar agar tidak menggunakan perhiasan berharga secara mencolok, dan ketika membawa anak kecil diharapkan lebih waspada mengawasinya, agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan,

” Tadi juga ada sekitar tiga anak yang ditemukan pengurus pasar yang terpisah dengan ibu serta keluarganya, namun Alhamdulillah semua telah bertemu kembali dengan keluarganya masing masing,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala pasar Cibeber, Enang Suherlin, yang dihubungi jurnalis Belanegaranews.com via aplikasi Medsos menjelaskan,

” menjelang H -1 Bulan Ramadhan
Di UPTD Pasar Cibeber, hampir semua komoditi ada kenaikan harga, seperti
daging sapi 135 ribu /kg menjadi 150 ribu/ kg, sementara daging ayam dari 40 ribu/ kg naik 5 ribu menjadi 45 ribu/ kg, telor ayam dari 24 ribu/kg naik menjadi 26 ribu sampai 27 ribu/ kg. bawang merah pun ikut naik, dari 28 ribu/ kg menjadi 30 ribu/ kg
Sementara gula merah dari harga 16 ribu/ Bonjor naik menjadi 18 ribu/ bonjor, cabe merah 55 ribu/ kg -naik menjadi 60 ribu/ kg, Ungkap Enang Suherlin.

Untuk ketersediaan minyak goreng, Enang juga menjelaskan,

” untuk minyak goreng curah kosong, hanya tersedia minyak goreng Kemasan di 4 kios, dengan berbagai merek dan Harga bervariatif disekitaran 24 ribu/kg sampai 27 ribu/kg, ” tutupnya.

Kepolisian Sektor Cibeber, akan terus memantau kamtibmas termasuk arus lalulintas yang padat dengan menerjunkan petugas di lokasi pasar, akibat banyaknya warga yang berbelanja di pasar Cibeber menjelang bulan suci Ramadhan yang akan dimulai besok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.