Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Bukateja 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter  : Saelan

Sumber    : Humas Polres Purbalingga

BN News || PURBALINGGA~

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon Albasia tumbang di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (14/5/2022) sore. Pohon tumbang menimpa sebuah rumah hingga mengakibatkan kerusakan.

Polisi dari Polsek Bukateja bersama dengan TNI dan relawan yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi pohon tumbang. Pohon tumbang dipotong dan dipangkas hingga mudah dievakuasi serta tidak membahayakan.

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengatakan sekira pukul 16.00 WIB hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Bukateja. Akibatnya sebuah pohon Albasia tumbang menimpa rumah warga bernama Daromi (53) di Desa Wirasaba.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun rumah mengalami kerusakan dan pohon tumbang perlu dilakukan evakuasi,” jelas kapolsek.

Disampaikan bahwa setelah peristiwa terjadi kemudian dilakukan evakuasi pohon tumbang. Evakuasi dilakukan personel gabungan dari kepolisian, TNI dan Relawan PMI serta warga.

“Setelah berlangsung beberapa jam evakuasi pohon tumbang berhasil dilakukan,” tegas kapolsek.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk rumah korban mengalami kerusakan pada bagian atap. Kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp. 1 juta. Sedangkan perbaikan akan dilakukan kemudian mengingat evakuasi selesai hingga malam.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana alam. Karena beberapa hari terakhir kerap terjadi hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Bukateja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *