Pembukaan Batang Expo 2022,Dihadiri Dandim Letkol Arh Yan Eka Putra 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter  : Warto

Sumber    : Pendim 0736/Batang

BN News || BATANG~

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menghadiri pembukaan Batang Expo tahun 2022  di Alun-Alun Kabupaten Batang. Dengan mengusung tema “Ekonomi Tumbuh, Covid-19 Terkendali” .Rabu (18/5/2022) malam.

Sebelum pembukaan, Bupati dan rombongan serta Dandim berkenan meninjau stand Batang Expo 2022 yang diikuti oleh Puluhan stan yang terdiri dari stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan masyarakat dan UKM serta industri..

Pembukaan Batang Expo tahun 2022 di buka langsung oleh Bupati Batang Wihaji di dampingi Wakil Bupati Batang Suyono,Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra ,Wakapolres Batang Kompol Gali Atmajaya ,Kajari Batang Ali Nurudin,dan Ketua Pengadilan Negeri Batang Ayuning Rispanti.

Dalam sambutanya Bupati Batang Wihaji menyampaikan, biasanya di tahun- tahun sebelum pandemi Batang Expo ditargetkan di atas Rp5 miliar, tapi kali ini kita tidak ada target.

“Terpenting semangatnya menumbuhkan perekonomian terlebih dahulu pelan-pelan, karena masyarakat rindu dengan hadirnya kegiatan seperti ini lagi,” tuturnya.

Pada pembukaan Batang Expo 2022 ini, ada puluhan stan pameran dari berbagai produk di 15 kecamatan, BUMD, UMKM, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelayanan masyarakat dan industri.

“Saya kira stan-stan di sini luar biasa lebih kreatif dan mengikuti zaman, semua dilibatkan dari inovasi produk olahan juga semakin berbagai macam, saya lihat ada hal baru ada produk makanan dan minuman seperti es blimbing,” jelasnya.

Menurutnya, antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga ke depan membutuhkan tempat yang lebih luas.

“Saya kira masyarakat masih butuh tempat yang lebih luas karena ini kurang, ke depan mungkin bisa lebih besar lagi tempatnya karena masih ada yang tidak dapat tempat untuk stan, dan semoga ke depan lebih kreatif, inovatif dan smart yang dimunculkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Batang Subiyanto mengatakan, terdapat 72 stan yang tersedia mulai dari stan indoor dalam rouder sebanyak 44, stan sarnavil ukuran 3×3 berjumlah 16, ukuran 5×5 berjumlah 2, dan stan tenda berjumlah 10.

Gelaran Batang Expo tahun ini lebih cenderung pada rangkaian acara Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Batang.

“Tidak hanya akan dimanjakan dengan beragam kemudahan layanan, warga Batang juga akan dihibur dengan penampilan artis dan seniman. Yang pasti terhibur, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 belum sepenuhnya hilang,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.