Kapolsek Cibeber Serahkan Bantuan Untuk Bangun Rutilahu Milik Mak Iyah

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Taufik Winata

Cianjur – Jawa Barat

BN News || CIANJUR ~

Kapolsek Cibeber Kompol H.M Falahudin mendatangi rumah tidak layak huni milik Iyah Karniah (70) dan Rukiah (48) di Kampung Songgom RT3/1 Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber Senin (23/5/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Kompol Falahudin memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk pembangunan rutilahu yang memahami sudah mau ambruk dimakan usia.

“Kedatangan kami ke rumah Mak Iyah dan juga Rukiah dalam rangka memberikan bantuan berupa bahan bangunan agar rumah tersebut kembali di bangun hingga layak untuk dihuni,” kata Kompol Falahudin, Senin (23/4/2022).

Falahudin mengatakan, warga sekitar pun turut membantu yang nantinya pada saat rumah Mak Iyah dan juga Rukiah tersebut.

“Jadi, antara Mak Iyah dan Rukiah tersebut tinggal satu rumah sama-sama janda yang memang tidak punya pekerjaan dan juga penghasilan,” katanya.

Selain itu lanjut Falahudin, bantuan yang dikirim saat ini baru secara simbolis sama Ketua RT setempat.

“Saya mendapatkan laporan ini dari anggota bahwa banyak warga yang memberikan sumbangsih baik itu berupa uang atau pun bahan bangunan untuk membangun rumah layak huni bagi Mak Iyah dan anaknya Rukiah,” jelasnya.

Falahudin juga berharap, jika masih ada para donatur yang ingin membantu untuk menyelesaikan rumah Mak Iyah tersebut dipersilahkan.

“Ya mudah-mudahan saja masih ada donatur yang ingin memberikan sedikit rezekinya untuk membangun sebuah rumah yang layak huni bagi Mak Iyah dan anaknya Rukiah,” katanya.

Ketua RT3/1 Taufik Muttaqin mengucapkan banyak terimakasih banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan Polsek Cibeber.

“Yang pasti, kami beserta pengurus ke RTan di Kampung Songgom mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolsek yang sudah datang dan memberikan bantuan untuk keluarga Mak Iyah dan anaknya Rukiah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.